oleh

Bawaslu Kutim Anggarkan Rp22 Milliar Untuk Pilkada 2020

-Berita Pilihan-Dibaca : 381 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bawaslu Kutai Timur (Kutim) mengajukan dana ke Pemkab Kutai Timur (Kutim) sebesar 22 Miliar guna memperlancar jalannya Pilkada Kutim, 2020 mendatang. Angka tersebut muncul saat Bawaslu Kutim melakukan audiensi dengan Bupati Ismunandar di kediaman rumah dinas di area kawasan Bukit Pelangi, Sabtu (18/5/2019).

Menanggapi hal itu, Bupati Ismunandar menegaskan Pemkab Kutim rencananya akan membantu melalui APBD-P, terutama untuk perekrutan dahulu. Sisanya untuk rencana kerja dalam pengawasan (monitoring) selama proses Pilkada berlangsung lewat alokasi APBD 2020 mendatang.

“Kita tampung dulu, nanti di anggaran kerja, di 2020. Untuk tahun ini minimal sudah ada perekrutan Panwascam dulu di perubahan,” kata Ismunandar ketika menerima rombongan Bawaslu Kutim yang dipimpin oleh Komisioner Andi Yusri.

Sementara itu, Komisioner Andi Yusri melaporkan kedatangan timnya untuk membuka dialog membahas rencana program kerja Bawaslu Kutim jelang Pilkada Kutim 2020 yang rencananya digelar secara serentak. Bersama 9 kabupaten/kota se-Kaltim, minus Penajam Paser Utara (PPU), pada September 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Andi Yusri mengatakan Bawaslu Kutim kini tengah mempersiapkan diri menuju Pilkada Kutim 2020. Salah satunya mematangkan persiapan Panwaslu tingkat kecamatan yang sudah harus direkrut pada Oktober atau November 2019 ini. Pasalnya, Panwascam yang ada saat ini, masa kerjanya habis pada Juni 2019.

“Kami dari Bawaslu Kutim sudah menyerahkan laporan proposal pengajuan anggaran sekaligus diberikan arahan atau masukan terkait rencana kerja dan kebutuhan anggaran. Untuk perekrutan ke Bupati Ismunandar totalnya mencapai Rp 22 Miliar,” ungkap Andi Yusri.

Andi menambahkan Bawaslu Kutim mengusulkan ke Bupati Ismunandar untuk mendapatkan bantuan anggaran di APBD perubahan mendatang dalam perekrutan Panwascam di 18 kecamatan se-Kutim. (hms13)

News Feed