oleh

Partai Gerindra dan PKB Sepakat Bentuk Satu Fraksi Di DPRD Kutim. Ini nama Fraksinya.

-Berita Pilihan-Dibaca : 1.026 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membentuk satu Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur.

Ketua Partai Gerindra Kutim Leny S Anggraini menyebutkan, Fraksi tersebut diberi nama Fraksi Kebangkitakan Indonesia Raya (KIR) yang terdiri dari empat anggota DPRD. Tiga dari Partai Gerindra dan satu dari PKB.

“Anggotanya ada 4 anggota DPRD yakni David Rante, dr. Novel, Yan dari partai Gerindra dan H. Sobirin Bagus dari Partai Kebangkitan Bangsa,”sebut Leny saat di temui di ruang Fraksi KIR DPRD Kutim, Senin Kemarin.

Mantan anggota DPRD Kutim ini lebih lanjut menambahkan, untuk posisi ketua fraksi dipegang dari Fraksi Gerindra dan Sekretaris fraksi di duduki oleh PKB. Namun pihaknya belum dapat memastikan nama ketua Fraksi KIR,

“Untuk posisi ketua dan wakil ketua saya belum dapat memastikan hari ini, sebab kami masih menantikan keputusan dari DPP kami. Dalam waktu dekat ini akan ada surat keputus dari DPP. Untuk urusan Ketua fraksi kami serahkan sepenuhnya ke DPP,”katanya.

Lebih jauh Leny mengatakan, Sebelumnya partainya telah melakukan loby loby terhadap partai dalam membentuk fraksi di DPRD Kutim. Namun hanya PKB yang sepaham untuk pembentukan Fraksi.

“Sudah ada loby-loby sebelumnya. Termasuk dengan PAN dan PKS serta berkarya. Tetapi yang intens kami berkomunikasi dengan PKB, sehingga dalam keputusan rapat yang baru saja kita gelar sepakat untuk membentuk satu fraksi. Meski kami hanya beranggotakan empat orang, kami pasti akan selalu solid dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,”tegasnya.

Dengan terbentuknya fraksi KIR maka, mengenapkan 7 fraksi di DPRD Kutim. 7 Fraksi tersebut adalah fraksi PPP beranggotakan 9 orang, Golkar beranggotakan 7 orang, Nasdem beranggotakan 6 orang, Demokrat beranggotakan 4 orang, PDIP beranggotakan 4 orang, Amanat Keadilan Berkarya (AKB) beranggotakan 7 orang dan fraksi KIR beranggotakan 4 orang.(wal)

News Feed