oleh

Semarakkan HUT ke-74 RI, BPKAD Kutim Gelar Berbagai Lomba

-Berita Pilihan, Ragam, Regional-Dibaca : 363 Kali

SANGATTA – Masih dalam suasana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada Agustus 2019. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur menggelar berbagai lomba, dalam rangka berpartisipasi menyemarakan Bulan Kemerdekaan.

Kepala BPKAD Kutim Drs H.Surianyah menyebutkan bahwa partisipasi yang dilakukan oleh seluruh PNS dan TK2D dilingkungan instansinya, merupakan cara untuk turut-serta berperan dalam perayaan Kemerdekaan RI ke-74, yang tidak hanya sakral tetapi juga bermakna. Sehingga berbagai macam cara dan kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkannya. Seperti lomba yang digelar pada Rabu (28/8), di halaman kantor BPKAD Kutim.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara, tentunya semangat di bulan Kemerdekaan RI harus terus dipupuk dengan luar biasa. Terlebih tema HUT RI ke-74 adalah Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju. Maka dengan kata lain, ada tantangan besar dalam mengisi kemerdekaan yakni membangun SDM untuk menjadikan negara kita menjadi lebih maju. Terlebih lagi dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibukota Negara oleh Presiden Joko Widodo, baru-baru ini. Maka kita harus menyongsongnya dengan meningkatkan kualitas SDM ASN dan TK2D di Kutim,” ungkap mantan Kabag Keuangan Setkab Kutim.

Sementara itu Sekretaris BPKAD M. Hamdan ST menyebutkan bahwa kami juga memberikan hadiah berupa doorprize, yakni antara lain setrika, kipas angin, kulkas, dispenser, televisi, mesin cuci. Termasuk pula dua hadiah utama yakni 1 unit sepeda motor dan ibadah umroh ke Mekkah. Yang penting bagaimana semangat untuk membangun negeri dapat terus digalakkan, dengan penuh rasa cinta pada bangsa dan negara.

Salah-satu staf TK2D BPKAD memperlihatkan senyumnya, sebelum lomba dimulai.

“Kegiatan ini digelar untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia supaya semangat sinergisme diantara pegawai selalu terjaga. Sehingga bisa memberikan solusi dari segala hal yang terkait dengan bidang pekerjaan sehari-hari. Untuk hari ini kita adakan acara yang lebih menarik, hari ini kita santai, kita olahraga dan berlomba,” terang Hamdan.

Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, selalu saja meriah lagi menguatkan tali persaudaraan diantara anak bangsa.

Adapun perlombaan yang digelar antara lain lomba pecahkan balon, lomba ngedot, lomba pindah terigu di piring, lomba makan telur rebus, lomba joget bola pingpong, hingga lomba catur. Total peserta 100 orang, yang terdiri dari Pejabat, PNS, dan TK2D dilingkungan BPKAD Kutim. (Arso)