oleh

Tim Futsal Forza 45 FC bantai Tim S3 FC di Turnamen KNPI Youth Cup 2019

-Berita Video, Olahraga-Dibaca : 216 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Tim futsal Forsa 45 FC mempermalukan tim futsal Sahabat Sangatta Selatan (S3) di babak final turnamen Futsal KNPI Youth Cup 2019 yang digelar di lapangan futsal Champion, Sabtu (31/08/2019) malam

Atas Kemanangan 12-1 tim forza 45 FC atas tim S3 mengantarkan tim tersebut meraih juara di turnamen yang pertama kali di selenggarakan oleh DPD KNPI Kutai Timur (Kutim).

Selain menjadi juara, tim besutan Narto Bulang  ini juga meraih dua tropy yakni tropy pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik. Atas raihan tersebut forza 45 FC berhak mendapatkan uang tunai Rp6 juta serta medali emas dan tropy.

Sementara posisi runner up di raih oleh S3 dan berhak atas medali perak dan tropy serta uang tunai sebesar Rp 4 juta rupiah. Di peringkat ketiga diraih oleh Hikma FC dengan memperoleh uang tunai Rp 2.5 juta dan sebuah tropy dan medali.

Partai final turnamen Futsal KNPI Youth Cup 2019 disaksikan langsung Wakil bupati Kutim  Kasmidi bulang, dan ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana serta manajeman Pt, KPC Jordan dan kapolsek Sangatta.

Wakil bupati Kutim Kasmidi Bulang, mengapresiasi turnamen futsat yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kutim dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

“Pada malam hari ini kita bangga karena KNPI sudah melakukan terobosan untuk memajukan olah raga di Kutim khususnya olahraga futsal di HUT kemerdekaan RI ke-74,”kata Kasmidi dalam sambutannya di penutupan turnamen futsal DPD KNPI Kutim

Menurut pria yang akrab disapa KB ini, turnamen tersebut cukup bergengsi karena tim yang ber laga pada turnamen tersebut cukup banyak dan menyita perhatian masyarakat Kutim.

“Atas nama Pemkab Kutim kami memberikan apresiasi kepada semua lembaga atau organisasi yang membuat satu kegiatan dengan tujuan membantu merekat kan, membantu untuk membina dan membantu untuk sumber daya manusia,”katanya

Sementara itu ketua KNPI Kutim Munir Perdana mengatakan turnamen KNPI Youth CUP 2019 bukan sekadar ajang prestasi dan adu skill dan adu kemampuan, yang jauh lebih penting adalah bagaimana untuk ajang silaturahmi bagi pemuda dan masyarakat Kutim

“Harapan kami turnamen ini sebagai media untuk silaturahmi antara olahragawan, pemuda dan masyarakat Kutim. Karena untuk selalu merawat soliditas dan merawat persatuan itu suatu yang sangat penting. Dengan modal tersebut kita lebih bisa berbuat jauh untuk memajukan daerah dan Indonesia,”ungkapnya.

Ditempat terpisah ketua Panitia Wahyudi Usman mengatakan, Turnamen futsal KNPI Youth CUP 2019 di ikuti sebanyak 37 tim dari Sangatta dan Bengalon dengan menggunakan sistem gugur. Turnamen tersebut digelar mulai 26 Agustus hingga 31 agustus 2019.

“Sebenarnya masih banyak peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, bahkan ada dari luar Sangatta yang sudah menghubungi kami. Namun waktu yang cukup singkat maka kami membatasi perseta yang ada,”ujarnya

Dikatakannya, kegiatan ini juga menyediakan Hadiah puluhan juta dan medali serta tropy dan piagam penghargaan terhadap peserta yang berhasil meraih prestasi di ajang ini.

“Seperti kita saksikan tadi di penyerahan hadiah. Total hadiah yang diperebutkan puluhan juta Rupiah. Selain itu kami juga memberikan penghargaan untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak berupa uang tunai dan tropy,”pangkasnya (wal)

Pemain Tim Forza 45 FC foto bersama bupati dan Pengurus KNPI
  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">