oleh

Bupati Ismunandar Serahkan Beasiswa Baznas Rp 248 Juta

-Berita-Dibaca : 433 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar menyerahkan secara langsung bantuan beasiswa Baznas Kutim sebesar Rp 248 Juta yang diterima langsung oleh Rektor Universitas Nadhalatul Ulama (UNU) Kaltim Farid Wajdy di Gedung Dharma Jalan KH Harun Nafsi, Samarinda, Minggu (1/9/2019).

Dalam momen itu, Ismunandar menegaskan bantuan beasiswa ini guna mendukung puluhan mahasiswa Kutim yang menimba ilmu di UNU Kaltim lebih berkembang.

“Ketika saat lulus nanti menjadi generasi yang unggul serta agamis,” tegasnya.

Ismu menambahkan generasi saat ini harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi revolusi industri keempat atau industry 4.0. Perubahan dan kemampuan baru diperlukan untuk membangun sistem produksi yang lebih maju, kreatif, serta inovatif.

“Disinilah peran pemimpin daerah menelurkan kebijakan yang mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul. Melalui kebijakan pendidikan atau penyaluran beasiswa. Dengan tujuan untuk membantu para anak didik atau mahasiswa agar mereka bisa mencari ilmu sesuai atas bidang yang hendak dikuasai,” terangnya.

Terakhir ismu berpesan kepada mahasiswa Kutim, beasiswa ini juga diharapkan mewujudkan generasi baru yang lebih pintar dan cerdas.

“Lewat dukungan beasiswa, mahasiswa bisa memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi. Dari sini bakal terwujud SDM baru yang lebih bisa menjawab tantangan zaman millennial,” tutupnya. (hms13)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed