oleh

Peningkatan Kualitas dan Mutu Kesehatan Jadi Perhatian Utama

SANGATTA – Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hj. Encek Unguria Riarinda Firgasih, SH.,M.AP yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kutai Timur periode 2019-2024. Berjanji akan memperjuangkan berbagai hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat di pedalaman dan pesisir Kutim.

Salah-satnya ialah peningkatan mutu dan kualitas kesehatan di daerah, yang mana merangkul organisasi-organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), serta persatuan-persatuan organisasi profesi dibidang kedokteran yang erat kaitannya dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

Wanita kelahiran 24 Juni 1963 ini mengungkapkan perihal tersebut dalam acara Mini Worshop II tentang Peran Orang Tua Dalam Menjaga Kesehatan Gigi Anak dan Gerakan Minum Susu (Gerimis) di BPU Sangatta Selatan pada Sabtu (31/8) lalu.

“Sehingga organisasi-organisasi kedokteran dapat melaporkan terkait agenda-agenda kegiatan yang dapat disupport oleh DPRD Kutim, diman Bunda akan memperjuangkan hal tersebut di DPRD nantinya. Jika ada beberapa kegiatan, Insya Allah dapat diplotkan dalam anggaran,, karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” terang Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Kutim.

Lebih jauh diterangkan oleh Hj. Encek UR Firgasih bahwasanya kegiatan sosialiasi kesehatan yang dilakukan oleh organisasi kedokteran, memiliki dampak langsung pada masyarakat baik dipesisir dan pedalaman Kutim. Yakni pemberian pemahaman maupun trik-trik hidup sehat oleh dokter, yang membuat masyarakat jadi mengerti dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan dan memiliki manfaat lebih, dimana para dokter langsung terjun memberikan edukasi mengenai kesehatan pada masyarakat. Terlebih selain mendukung Pemerintah Kabupaten, program seperti ini turut mendukung pula program yang dijalankan oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya sembari tersenyum. (Arso)