oleh

KKN ke VIII STIENUS Sangatta Membuka Wawasan Siswa

-Berita-Dibaca : 1.040 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA –  Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (Stinus) Sangatta pada program KKN ke VIII Bekerja sama Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (KPADD) adakan Program Ayo Baca Buku (ABB) di Desa  Sangkimah kegiatan tersebut di laksanakan di sekolah-sekolah yang tersebar di Desa sangkima seperti SMP 2, SD 005, SD 006, 009, dan SD 013. 

Kepala Sekolah SD 005 desa Sangkima, Fadli mengatakan Program jemput bola ini sangat bermanfaat bagi anak -anak didik  mengingat kegiatan seperti ini belum pernah dilaksanakan disekolah, pada tahun-tahun sebelumnya anak-anak diminta hadir di Kantor desa karena mobil perpustakaan standbay di sana (kantor desa) namun kali ini berkat dukungan anak-anak KKN Ke VIII Stie Nusantara program ini bisa langsung ke sekolah. 
 
“Membaca buku di lingkup sekolah lebih mudah memantau nya anak didik kami berjumlah 140 siswa – siswi termasuk sekolah Filial yang ada di Dusun Sungai Tabuan Desa Sangakima,”. Unkap Fadli.   
 
Program ABB menurut Sinta Afrilia sangat baik digalakkan kembali apalagi yang bersifat jemput bola artinya langsung mendatangi sekolah karena minat baca siswa sangat tinggi selain materi bacaan yang berpariasi Mahasiswa KKN ke VIII juga menyerahkan binkisan cendera mata guna memotifasi anak-anak untuk terus belajar dan berkarya.
 
“Membaca salahsatu cara membuka wawasan guna mengetahui perkembangan yang terjadi di seluruh dunia agar dapat mengikuti perkembangannya,”. Jelas Sinta Afrilia Koordinator Desa Sangkima.  
 
Untuk diketahui Kecamatan Sangatta Selatan Desa Sangkima terdapata sekolah SMP 2, SD 006 terdapat di Dusun Patra Jaya , SD 005 Dusun Sangkima,  009 Dusun Air Port, dan SD 013 Dusun Teluk Lombok.  560 siswa-siswi mulai SD sampai dengan SMP 2. Hms Hsm