oleh

Dapat Restu Dari DPP. Bakri Hadi Siap Ikut Kontestasi Politik 2020

-Berita Pilihan-Dibaca : 436 Kali

Segera Buka Pendaftaran Penjaringan Bacabup dan Cawabup Kutim

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kutai Timur Bakri HadI S.Sos mengaku telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN untuk membentuk tim penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kutim untuk pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kutim 2020.

Hal terserbut Bakri pada acara Talk Show Ngobrol Bareng yang disiarkan secara live streaming di media sosial facebook aku wartakutim.co.id.

“Dua hari yang lalu saya baru mendapat rekom (rekomendasi) untuk membentuk tim penjaringan di Kutim dan me-rekom saya untuk menjadi kandidat bacabup Kutim untuk Pilkada 2020, yamh didukung oleh PAN”ujar Bakri.

Dikatakannya, dengan bermodalkan 3 Kursi di DPRD Kutim, Ia berpeluang untuk maju pada pilkada 2020 mendatang. Pihaknya juga sudah menjaling komunikasi dengan berberapa pemimpin parpol di Kutim.

“Tentunya kami harus berkoalisi dengan partai lain. Sebab untuk maju di Pilkada Kutim minimal memiliki 8 kursi di DPRD Kutim. Sementara kita baru memiliki 3 kursi. Makanya kami membentuk dulu tim penjaringan nanti setelah itu kami akan komunikasi kembali dengan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD Kutim,”jelasnya.

Diungkapkan, pihaknya belum mendaftarkan diri untuk menjadi bacabup dan cawabup yang dibuka oleh beberapa partai yang telah membuka penjaringan bacabup. Ia masih menunggu keputusan dari DPP PAN.

“Bukan tidak mau (mendaftar), saya sih mau mendaftar. Menurut saya. Saya harus tuntaskan dulu di Internal saya (PAN). Saya ini memimpin partai politik, jadi harus ikuti instrusi dari internal PAN di pusat,setelah itu baru saya melamar ke parpol lain”ungkapnya.

“Sebelum Parpol saya membuka pendaftaran, saya tidak berani untuk mendaftar ke Parpol lain. Harus di internal dulu saya memulainnya,”tegasnya

Lebih jauh ia mengatakan, dari hasil rapat DPP dan DPW PAN, ada tiga kabupaten kota di Kaltim yakni Kukar, Kutim dan Samarinda PAN akan mengusulkan kadernya untuk menjadi bakal calon, sementara daerah lainnya yang mengadakan pilkada PAN akan mengusulkan tokoh politik dan tokoh masyarakat dari luar PAN.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ada tokoh lain yang akan di usung di tiga daerah tersebut. Namun startnya dari internal kami dulu,”katanya

Ia menambahkan, untuk penetapan bacabup dan cawabup akan di putuskan oleh DPP PAN sementara DPW dan DPD hanya mengusulkan nama yang akan diusung PAN untuk pilkada 2020.

“nanti proses dari penjaringan itu yang kita akan serahkan ke DPP, setelah itu DPP lah yang memutuskannya.”pangkasnya (wal)

News Feed