oleh

Kutim Dapat Bantuan 2500 Ayam Sembawa

-Berita-Dibaca : 526 Kali

SANGATTA – Sebanyak 2.500 ekor ayam sembawa asal Sumatra Selatan, akan didatangkan ke Kutim. Ribuan ayam sembawa itu merupakan bantuan Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan melalui program/kegiatan pengembangan unggas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono, saat ditemui awak media.

Menurut Sugiono, bantuan ayam sembawa itu akan dibagikan kepada tujuh (7) Kelompok Tani yang telah mengirimkan e-proposal ke Dinas Pertanian Kutim. Tujuh kelompok tani yang mendapat tersebut yakni, kelompok tani desa Segoy Makmur Kecamatan Long Mesangat sebanyak 400 ekor, desa Mukti Jaya Kecamatan Rantau Pulung sebanyak 400 ekor, Desa Martadinata Kecamatan Teluk Pandan sebanyak 400 ekor, Desa Pulung Sari Kecamatan Rantau Pulun 400 ekor, Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon sebanyak 400 ekor, Desa Bukit Makmur Kecamatan Kaliorang sebanyak 400 ekor dan Desa Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan sebanyak 500 ekor.

“Bantuan ayam tersebut akan didistribusikan kepada petani minggu depan,” terang Sugiono.

Sugiono berharap petani yang mendapat bantuan nantinya dapat memelihara dan mengembangakan peternakan ayam di semawa itu dengan baik, sehingga dapat berkembang dengan baik di Kutim. Kemudian pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. (hms15)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">