oleh

IPSKT B Juara Turnamen Takraw KNPI Cup 2019

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 300 Kali

SANGATTA – Turnamen Takraw DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup 2019 Kutim, berlangsung dengan meriah. Kompetisi yang digelar di lapangan sepak takraw Taman Bersemi atau terkenal dengan nama lapangan eks STQ tersebut, mencapai puncak pada Sabtu (2/11) sore tadi. Dimana Tim IPSKT B menjadi kampium alias juara I, diikuti Juara II Tim IPSKT A, dan Juara III Bersama yakni Astap KT A dan GAB Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana dan Sekum Arham beserta rombongan pengurus DPD KNPI Kutim. Menyaksikan lajunya pertandingan final yang begitu seru dipertontonkan oleh kedua tim, hingga terkadang teriakan-teriakan kedua suporter saling sahut-bersahutan menyusup dalam suasana tegang pertandingan puncak tersebut.

“Ini merupakan turnamen yang digarap DPD KNPI Kutim, untuk pertama kalinya. Dan melihat antusias peserta maupun orang-orang yang menonton. Ternyata tidak hanya berasal dari Sangatta Utara, Sangatta Selatan, namun juga ada hingga Bengalon. Maka itu jauh diluar ekspektasi kita sebagai pihak penyelenggara, rasa terima kasih tak lupa saya ucapkan pada teman-teman panitia yang memang memiliki kecintaan pada olahraga sepak takraw ini,” ungkap Munir Perdana.

Lebih jauh Ketua DPD KNPI Kutim menyebutkan, kalau melihat realita yang terjadi dilapangan saat ini. Maka kemungkinan besar DPD KNPI Kutim akan menggelar kembali turnamen serupa atau Turnamen Takraw Cup II pada tahun depan, yang bisa juga diselenggarakan bersama dengan pihak-pihak terkait yang mendukung kemajuan olahraga di daerah ini.

Sementara itu Sekretaris Umum DPD KNPI Kutim Arham menyebuktkan, bahwa pembinaan olahraga bukan semata-mata tanggungjawab DPD KNPI. Namun merupakan tanggungjawab semua pihak, apalagi jelas terlihat bagaimana bibit-bibit atlet muda begitu trengginas saat bermain memperebutkan gelar Turnamen Takraw Cup II.

“DPD KNPI Kutim meyakini bahwa kita tidak akan bisa berprestasi, jika tidak punya mimpi yang diwujudkan dalam kenyataan berupa kompetisi yang layak. Seperti dikatakan Ketua DPD KNPI, melihat hal itulah maka KNPI menyambut dengan gerak cepat untuk mengadakan turnamen ini. Sehingga berdampak pada semangat menggapai prestasi, selayaknya ditunjukkan atlet-atlet sepak takraw dari Kutim,” jelasnya. (Arso)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">