oleh

DPRD Usulkan Pokir Bedah Rumah ke Pemkab Kutim

SANGATTA – Lama tidak terdengar lagi Program Bedah Rumah, yang pada beberapa tahun lalu begitu dikenal oleh seluruh masyarakat di Kutai Timur. Wakil Ketua II DPRD Arfan berencana untuk menghidupkan kembali program sejenis, mengingat di beberapa kecamatan masih ditemukan keluarga tidak mampu dan membutuhkan uluran tangan terkait bedah rumah.

“Programnya bernama Aladin, yakni singkatan dari Atap, Lantai, dan Dinding. Yang mana rencananya akan diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui pokok pikiran anggota DPRD,” jelasnya.

Nantinya program ini dapat kembali muncul atau dilaksanakan pada tahun 2020, yang mana penentuan atau penunjukkan penerima program Aladin. Akan ditentukan secara selektif serta berdasarkan fakta-fakta dilapangan.

“Jika ada masyarakat yang menginginkan perbaikan dinding rumah atau atap rumah saja. Maka tim bedah rumah hanya akan melakukan pergantian pada bagian atap dan dinding saja, begitupun sebaliknya. Selain program ini, ada rencana dari kami untuk mengusulkan program WC Umum dapat diteruskan. Terutama untuk masyarakat Kutim yang bermukim dipinggiran sungai,” terangnya lebih jauh. (Arso)

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIMĀ 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">