Berita PilihanPolitik

Giliran Kasmidi Bulang Mendaftar ke DPC PKB Kutim

67
×

Giliran Kasmidi Bulang Mendaftar ke DPC PKB Kutim

Sebarkan artikel ini

SANGATTA – Jelang beberapa hari pendaftaran di Dewan Pembina Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa ditutup pada 14 Desember 2019 mendatang. Kasmidi Bulang melakukan pendaftaran sekaligus penyerahan berkas pendaftaran ke Sekretariat Pendaftaran di Gedung Toserba Lantai 2, Jl Yos Sudarso IV Sangatta Utara Kutai Timur.

Kasmidi Bulang datang bersama Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar, lalu ada pula Ketua Fraksi Golkar Kutim Sayid Anjas, beberapa anggota DPRD Kutim dari Partai Golkar antara lain Arang Jau, Adi Sutianto, Asnah. Selain itu ada Ketua Harian Golkar Kutim Budiman Hading, Rudi dan simpatisan Kasmidi Bulang lainnya yang mengikuti acara hingga tuntas pada Rabu (11/12) siang tadi.

Kasmidi yang merupakan Petahana ini, menyebutkan kedatangannya ke Sekretariat DPC PKB Kutim adalah untuk mengajukan diri sebagai pemimpin daerah. Yang mana dalam hal keterwakilan politik untuk suksesi, tentu memerlukan dukungan Partai Politik lainnya, diluar Partai Golkar.

“Alhamdulillah kedatangan saya bersama teman-teman Fraksi Golkar di DPRD Kutim dan seluruh simpatisan diterima dengan baik oleh Ketua DPC PKB Kutim H. Sobirin Bagus dan tim. Hal ini merupakan langkah-langkah politik, yang bertujuan untuk menguatkan, baik dalam tingkatan Parpol hingga ke akar rumput untuk suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Kutim, baik di pedalaman dan pesisir,” ungkap lelaki bertubuh tinggi besar ini.

Ketua DPC PKB H. Sobirin Bagus menyebutkan penjaringan yang dilakukan PKB, terbuka untuk umum dan bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berkomitmen maju melalu Partai Kebangkitan Bangsa. Dengan adanya calon-calon lain yang juga mendaftar ke partai berlambang bola dunia ini, tentu akan mewarnai dinamika politik dan kontestasi pesta demokrasi.

“PKB merupakan partai yang terbuka untuk para bakal calon yang mendaftar dan berkomitmen maju lewat perahu PKB. Terlebih partai ini memiliki basis pendukung yang berlatar belakang warga Nahdlyin dan tersebar merata di delapan belas kecamatan di Kutim,” tegas mantan Ketua MUI ini. (Wal/Ars)