oleh

BEM dan BPM Stiper Kutim Gelar Pelantikan Bersama

-Berita Pilihan, Kaltim, Regional-Dibaca : 1.071 Kali

SANGATTA – Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur menggelar pelantikan bersama di Gedung Stiper pada Senin (16/12) kemarin. Kegiatan pelantikan pengurus periode 2019-2020 kali ini, mengusung tema “Membangun Sinergisitas Antara Civitas Akademik, BPM dan BEM”.

Pelantikan ini dihadiri langsung Ketua Stiper Kutim Prof. Dr. Ir. Juraemi, M.Si dan jajaran pengurus serta dosen-dosen, maupun mahasiswa-mahasiswi dilingkungan kampus yang memiliki fokus pada bidang Pertanian hingga Kelautan tersebut. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta.

Ketua BEM Stiper Kutim Moh. Ali Musa mengungkapkan penting pelantikan ini dilakukan, agar dapat bersinergi bersama seluruh elemen internal kampus Stiper berjalan beriringan dalam satu kesatuan cita dan aksi. Mengingat kegiatan kemahasiswaan merupakan salah-satu syarat untuk meningkatkan akreditasi kampus.

 

“Selain adanya BEM, BPM, adapula HIMA hingga UKM didalam kampus Stiper Kutim. Yang penting kesemuanya bersinergi untuk melakukan berbagai bentuk kegiatan kemahasiswaan. Kedepan hasil dioalog akademik yang juga terlaksana hari ini, dapat diterima dengan baik oleh pihak kampus. Karena tujuan dialog dilaksanakan sebagai langkah awal untuk membawa perubahan yang lebih baik kedepannya,” terang Ketua BEM Stiper Kutim.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua BEM Stiper Adol Kusuma menambahkan, bahwa BEM Stiper tentunya harus tetap menjaga semangat dan karya agar sekolah yang berbasis pertanian ini mampu menjadi yang terdepan di Kutim.

“Perjuangan memajukan daerah masih panjang prosesnya, untuk itu diperlukan kesungguhan untuk membuat daerah ini dapat tampil baik dimasa mendatang. Terutama dalam menyongsong Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara kedepannya, itu tantangan utama dari mahasiswa-mahasiswi di Kutim,” ungkapnya. (Arso)