oleh

Ismunandar Buka Mega Bazaar, Kegiatan Disupport ASPAL

SANGATTA – Mega Bazaar Pasar Induk Sangatta resmi dibuka oleh Bupati Ismunandar pada Rabu (29/1/2020) pagi, dalam kesempatan tersebut Orang Nomor Satu di Kutai Timur ini menyambut baik pelaksanaan bazaar yang berlangsung dari tanggal 29 Januari hingga 8 Februari 2020 mendatang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ekonomi yang mengedepankan pedagang-pedagang kecil sebagai pemicu dari lajunya perkembangan ekonomi masyarakat di Sangatta Utara. Terlebih sebelumnya baik itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) beserta pihak-pihak terkait, telah melakukan sosialiasi dan razia untuk para pedagang liar di sepanjang Jl Dayung, untuk tidak lagi berjualan secara liar.

“Kemudahan diberikan pada para pedagang, untuk mendapatkan kredit dari Bank Perkereditan Rakyat (BPR) Kutim dengan bungan satu setengah persen, dapat dinikmati alias tersedia. Sehingga bagi pedagang-pedagang di Pasar Induk Sangatta dapat meminjam dengan bunga rendah dan mudah,” terang Bupati Ismunandar.

Kegiatan ini disupport pula oleh Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspal), yang membina pedagang kaki lima di Kutai Timur. Yang digawangi oleh Hasbullah dan Boim, dimana mereka menggerakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengadakan berbagai event-event kreatif untuk menarik antusias masyarakat dalam tiap kegiatannya.

“Hingga saat ini ada 90 tenda yang diisi pedagang dalam acara Mega Bazaar ini, sehingga diharapkan geliat ekonomi yang bersentuhan langsung dengan UMKM dapat benar-benar terasa dampaknya,” ungkap Hasbullah.

Diakui Nurbani salah-satu ibu yang pedagang yang berjualan Mie Aceh diacara tersebut, mengaku amat senang dengan gelaran acara yang digarap oleh pihak ASPAL yang bekerjasama dengan Pemkab Kutim.

“Alhamdulillah, dengan adanya acara seperti ini amat membantu kami yang pedagang kecil ini. Soal kenaikan omzet jualan, pasti adalah. Ibaratnya jika biasa satu piring nasi rezekinya jadi dua piring nasi, sungguh sangat membantu,” ungkapnya sembari tersenyum. (Ndra)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">