oleh

Pengurus Perbakin Minta Kadispora Evaluasi Porkab Kutim

-Berita Pilihan, Olahraga-Dibaca : 738 Kali

SANGATTA – Menjelang makin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kutai Timur, persoalan terkait keikut-sertaan Cabang Olahraga (Cabor) yang hanya berjumlah Delapan. Menjadi perhatian untuk ditinjau-ulang kembali, mengingat keinginan mengikuti Porkab terus datang menyeruak dari cabor-cabor lainnya.

Kali ini giliran Cabor Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kutim, yang bahkan menghadap langsung ke Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Senin (17/2/2020) siang.

Diterangkan Lukas Himuq pengurus Bidang Hukum Perbakin Kutim, bahwa perwakilan pengurus termasuk Ketua Harian Perbakin Kutim Sarwono Hidayat mendatangi Kadispora Kutim Basrie dikantornya tepat pukul 14.00 Wita. Tentu maksud utama agar pihak Dispora dapat mengevaluasi jumlah cabor yang dipertandingkan dalam Porkab. Yang telah diumumkan oleh KONI pada beberapa waktu lalu.

“Banyak cabor yang sebenarnya hendak mengikuti, termasuk juga Perbakin Kutim. Bahkan kami secara administrasi dan prestasi sudah sangat-sangat memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam Porkab,” jelasnya.

Bahkan Pengurus Perbakin mengaku jika tetap tidak dilibatkan dalam Porkab Kutim, maka pihak cabor tersebut akan menempuh upaya lanjutan kepada pihak Provinsi Kalimantan Timur. Hingga nantinya Perbakin tidak dilibatkan dalam Porkab, maka untuk selanjutnya Perbakin tidak akan terlibat dalam acara apapun kedepannya.

“Kadispora sendiri dalam pertemuan dengan pengurus Perbakin Kutim, akan mengupayakan untuk memfasilitasi dan mengakomodir permintaan kami. Dan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak KONI, untuk mengakomodir permintaan Perbakin,” terang Lukas Himuq lebih jauh. (Ndr)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">