oleh

DPRD Butuh Sikap Transparan KONI, Perhatikan Pula Cabor-Cabor Lain

SANGATTA – Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutim, Maswar Manysur menyebutkan bahwa pihaknya dapat saja mengawal jalannya Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) asal penggunaan dananya realistis. Baik itu pihak KONI maupun Dispora Kutim harus benar-benar trasnparan dengan anggaran sebesar Rp. 5 milyar tersebut.

“Kami mau tahu sebenarnya, supaya cabor-cabor lain tahu untuk apa saja penggunaan dana sebesar Rp 5 milyar untuk pelaksanaan Porkab yang melibatkan delapan cabor. Kalau penggunaannya realistis dan benar, ini tentu jadi sarana bagi KONI dan Dispora dapat pengawalan dari DPRD. Selain itu harus jelas pula peluang bagi cabor-cabor lain untuk dilibatkan dalam gelaran Porkab,” tegas politisi Partai Golkar ini.

Bagaimanapun cabor-cabor lainnya di Kutim, juga mau mengikuti dan mereka memang membutuhkan pembinaan dari KONI. Namun kenyataannya yang terjadi, sudah seperti yang diketahui bersama. Mengingat ada cabor-cabor lainnya yang bahkan memiliki prestasi luar biasa dan tidak main-main untuk turut mengharumkan nama Kabupaten Kutai Timur.

“Kenapa ada cabor yang dimasukkan dan ada pula cabor yang tidak dimasukkan dalam Porkab Kutim. Ada sekitar 50 cabor lain bertanya-tanya, kenapa tidak masuk. Dasar itulah yang ingin kita ketahui. Hargai perjuangan dan jerih payah dari cabor-cabor lainnya,” ungkap Maswar. (WAL/ADV)

 

News Feed