oleh

DPC Peradi SAI Kutim, Totalitas Dukung Juniver Girsang Nahkodai DPN Peradi SAI

-Berita Pilihan, Nasional-Dibaca : 505 Kali

JAKARTA – Juniver Girsang terpilih kembali menjadi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi SAI) untuk masa bakti 2020-2025, kegiatan Munas sendiri berlangsung di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada Sabtu kemarin (29/2/2020).

Hal ini dikarenakan Patra M Zen hanya mendapatkan 13 persen suara dalam proses pemilihan yang memakai konsep teknologi elektronik alias e-voting, dan Juniver sendiri mendapat suara sebesar 84 persen. Peserta yang memiliki hak suara melakukan scan barcode sebelum menentukan pilihannya melalui ponsel masing-masing. Ini merupakan gebrakan baru karena proses pemilihan hanya menghabiskan total waktu sekitar 9,5 menit.

Jumlah total peserta dalam ruangan yang berhak memberikan suaranya dalam Munas Peradi SAI berjumlah 501 orang, dengan rincian 485 suara sah, 15 orang belum memilih, dan satu orang abstain.

Ketua DPC Peradi SAI Kab Kutim, Felly Lung menyebutkan bahwa proses pemilihan yang dilakukan oleh Peradi Suara Advokat Indonesia merupakan suatu peristiwa penting. Dimana terjadi sejarah terkait metode pemilihan dengan e-voting dan Peradi SAI jadi pioner dalam hal ini.

Ketua DPC Peradi SAI Kutim Felly Lung bersama dengan Ketua DPN Peradi SAI terpilih Juniver Girsang.

“Terpilihnya Juniver Girsang adalah sebuah keberkahan untuk organisasi, mengingat Beliau sudah pernah memimpin Peradi SAI di periode sebelumnya. Untuk itu perlu kembali dukungan ini diberikan, agar menyelesaikan program-program yang baik bagi organisasi,” jelas Ketua DPC Peradi SAI Kutim ini.

Sementara itu Ketua DPD Peradi SAI Kaltim Juk Abeth menyebutkan 38 lawyer yang mewakili Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam Munas kali ini totalitas mendukung penuh Juniver Girsang menahkodai DPN Peradi SAI. “Suara kami kompak satu komando,” ungkap Hendrich Juk Abeth. (Ima)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM