oleh

Khawatir Corona, Bapenda Kutim Mudahkan Wajib Pajak Lakukan Pembayaran Secara Online

-Berita Pilihan, Ekonomi-Dibaca : 400 Kali

SANGATTA – Adanya pandemik corona di berbagai belahan dunia tidak hanya berimbas pada perihal kesehatan, namun juga semua sektor lainnya termasuk ekonomi. Bahkan juga berpengaruh pada ekonomi Indonesia, yang jelas menyekat pula peluang-peluang pertumbuhan ekonomi hingga ke daerah.

Kutai Timur yang merupakan salah-satu kabupaten di Kalimantan Timur tentu juga terkena dampak nyata dalam bidang ekonomi, dimana jika arah ekonomi menurun tentu berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditargetkan meningkat pada tahun 2020 ini.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim Musyaffa menyebutkan bahwa tentu ada imbas atas kejadian pandemik corona, tidak saja Kutim tentu juga daerah-daerah lain di Indonesia. Minimal pada aktifitas wajib pajak yang hendak melakukan pembayaran pajak secara langsung, dipastikan berkurang dalam beberapa waktu kedepan.

“Sangat berpengaruhlah, minimal yang biasanya mau bayar pajak dan berhubungan langsung di kantor pelayanan di Bapenda pasti berfikir untuk mengurus perihal tersebut,” ungkap Mantan Kabag Keuangan Setkab Kutim ini.

Antisipasi terkait perihal itu, sebenarnya bukan saja dilakukan Bapenda Kutim karena adanya pandemik corona alias Covid 19. Namun memang jauh sebelumnya sudah upaya pembuatan aplikasi pembayaran pajak secara online. Tentu dengan begitu, proses pembayaran pajak yang berpengaruh besar terhadap PAD Kutim tidak akan terganggu.

“Kita mudahkan wajib pajak melakukan pembayaran secara online, dan adanya pandemik corona moga tidak berdampak besar pada ekonomi Kutim. Walau selama ini telah ada aplikasi online untuk pembayaran pajak, tetapi memang jarang dipergunakan oleh wajib pajak. Moga hal ini dapat membantu wajib pajak,” ungkap Kepala Bapenda Kutim saat diwawancarai. (Adv)

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed