oleh

Satpol PP Kutim Terus Keliling Himbau Masyarakat Untuk Waspadai Corona

-Berita Pilihan, Kaltim-Dibaca : 921 Kali

SANGATTA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur tidak saja menggelar patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait wabah virus corona di wilayah kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Namun juga menghimbau masyarakat di perbatasan wilayah Kutai Timur dan Kota Bontang, tepatnya di wilayah kecamatan Teluk Pandan.

Menggunakan mobil patroli, Kepala Satpol PP Kutim Didi Herdiansyah terus melakukan dan menyisir daerah-daerah yang dianggap padat dengan aktifitas malam hari, dibeberapa area yang ada di tiga kecamatan yang merupakan pintu masuk maupun kecamatan yang memiliki jumlah penduduk yang padat dibandingkan dengan kecamatan-kecamatan lainnya.

Dihubungi melalui saluran telpon seluler pada Kamis (26/3/2020) sore, Kepala Satpol PP Kutim ini menegaskan bahwa pihaknya terus-menerus memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang persuasif dan kekeluargaan untuk dapat melakukan sosial distancing, agar dapat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten dalam menangani dan mengeleminir wabah virus corona alias Covid-19.

“Kita terus berkeliling, dimana tidak saja pada jam-jam siang dan sore hari, namun juga malam hari. Ini dilakukan agar upaya penanganan dan pencegahan wabah corona yang dilakukan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19 dapat berjalan dengan baik, sehingga keadaan di daerah ini dapat kembali normal seperti sediakala,” jelasnya.

Jumlah personil yang diterjunkan oleh Satpol PP Kutim untuk melakukan kegiatan sosialiasi dan himbauan kepada masyarakat tersebut, sebanyak 12 orang. Yang dilakukan mulai dari pukul 20.15 – 01.40 Wita, agar kemudian dapat melihat langsung mana-mana saja masyarakat diperkampungan yang masih melakukan kegiatan kumpul-kumpul di malam hari.

“Alhamdulillah, kegiatan yang kami lakukan ini diterima dengan baik oleh masyarakat. Karena bagaimanapun peringatan dan himbauan ini adalah untuk kebaikan diri sendiri maupun kita bersama, sehingga apa-apa saja yang menjadi fokus peringatan yang diumumkan dapat dijalankan dengan baik. Semisal yang kami lakukan pada masyarakat di desa Martadinata kecamatan Teluk Pandan,” ujarnya. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed