oleh

Aksi Pencegahan Corona, M. Son Hatta Bersama TNI-Polri Semprot Disinfektan

MUARA WAHAU – Semangat untuk turut melawan penyebaran pandemik virus corona alias Covid-19 tidak saja berlangsung di Ibukota Kabupaten Kutai Timur saja, namun juga berlangsung di beberapa kecamatan yang ada di pedalaman maupun pesisir. Seperti yang berlangsung pada Selasa (24/3/2020) lalu di Muara Wahau.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan oleh pihak Polsek Muara Wahau, Koramil Muara Wahau, perangkat desa Wanasari, serta tidak ketinggalan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim H. Mochammad Son Hatta. Hal ini tentu menjadi contoh bagaimana, perihal penanganan dan pencegahan Covid-19 jadi tanggungjawab semua pihak.

H. Mochammad Son Hatta yang merupakan pensiunan polisi ini, sangat bersemangat dengan kegiatan yang memang dimaksudkan untuk mencegah pandemik virus corona yang sedang dihadapai oleh Indonesia, termasuk pula Provinsi Kalimantan Timur dan lebih khusus juga Kabupaten Kutai Timur. Adapun penyemprotan kali ini diutamakan pada fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh masyarakat setempat.

Foto: Istmewa – Polsek Muara Wahau

“Alhamdulillah, kami telah selesai melakukan penyemprotan cairan disinfektan bersama dengan teman-teman Muspika Muara Wahau dan desa. Penyemprotan dilakukan di lokasi tempat fasilitas-fasilitas umum yang ada di kecamatan ini. Semoga bermanfaat untuk masyarakat luas,” terang pria yang murah senyum ini.

Perlu diketahui hingga saat ini, dari data yang dikeluarkan http://covid19.kaltimprov.go.id pada update terkahir yakni Jum’at (27/3/2020) pukul 12.00 Wita. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kutim sebanyak 180 orang, selesai pemantauan 36 orang, tersisa dalam proses pemantauan 144 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 orang, dimana 2 orang dinyatakan positif dan 1 orang statusnya masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. (ADV)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed