oleh

Sukseskan Sensus Online BPS, Esok Hari Terakhir Pemuktahiran Data

SANGATTA – Pelaksanaan sensus penduduk berbasis online yang dilakukan sejak 15 Februari 2020 lalu, akan berakhir pada Selasa (31/3/2020) esok hari. Untuk itu diharapkan kepada seluruh warga Kutai Timur yang belum melakukan pemuktahiran data dapat segera mengisi data secara mandiri lewat handphone berbasis android dilaman http: sensus.bps.go.id.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kutim Ahmad Junaidi menyebutkan bahwa pengisian data sensus kependudukan dapat dengan mudah dilakukan secara mandiri lewat handphone berbasis android tanpa perlu ke kantor BPS atau menunggu kedatangan petugas-petugas yang melakukan pendataan secara manual.

“Hal ini untuk memudahkan masyarakat, selain itu dengan era digitalisasi saat ini. Tentu akan memudahkan langkah penduduk di pedalaman hingga pesisir Kutim tanpa perlu ke Ibukota Kabupaten untuk mengisi data tersebut. Kemudahan ini adalah untuk mewujudkan bentuk pelayanan terbaik pada seluruh masyarakat,” jelasnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang berharap agar warga Kutim juga menyukseskan sensus penduduk secara online, yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kutai Timur yang di Kepalai oleh Bapak Ahmad Junaidi. Mengingat progam ini merupakan program yang dilakukan dalam satu kali pertiap 10 tahunan.

“Ini untuk mendata diri kita dan keluarga, prosesnya mudah. Hanya lewat handphone dan bisa dikerjakan dimana saja termasuk di rumah, seperti saat ini dimana social distancing dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” ungkap Wabup saat ditemui pada Senin (30/3/2020).

Lebih jauh Wabup Kasmidi Bulang menyebutkan pelaksanaan sensus online berguna untuk menyempurnakan informasi kependudukan di Kutim, serta seluruh Indonesia. Terlebih hal ini merupakan dasar dalam melakukan perencaaan dalam evaluasi pembangunan Indonesia. “Sukses kita untuk pembangunan Indonesia,” tegas Kasmidi Bulang. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed