oleh

Brigade Alsintan Bantu Panen Petani Padi di Bumi Rapak

-Berita, Ekonomi, Kecamatan-Dibaca : 374 Kali

SANGATTA – Dinas Pertanian (Distan) Kutai Timur tetap melakukan fokus dalam membantu petani-petani untuk mendukung terlaksanannya swasembada pangan di daerah, baik melalui program-program bantuan pra penanaman hingga panen.

Seperti halnya saat memasuki musim panen di bulan April 2020 ini, dimana Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono telah menerjunkan Brigade Alsintan yang dibantu dua tracktor jenis alat pemanen pada para petani di desa Bumi Rapak, Kaubun.

“Luas panen di Desa Bumi Rapak 264 Hektar. Dengan poduksi rata-rata 6,478 ton Gabah Kering Padi (GKP). Rencana panen di Kecamatan Kaubun seluas 578 Ha. Sedangkan desa lainnya, panen diperkirakan masih berlangsung sampai bulan Mei nanti,” ungkap Sugiono, saat ditemui pada Kamis (2/4/2020).

Bantuan alsintan diberikan kepada kelompok tani, apabila terjadi kekurangan tenaga panen. Tetapi jika ada tenaga panen tersedia, maka tidak perlu menggunakan alsintan. Sehingga pola ini dapat mempermudah petani dalam memaksimalkan penanganan hasil panen padi sawahnya. (Adv)

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed