oleh

Cegah Covid-19 – PT Pertamina EP Sangatta Field Serahkan Bantuan Fasilitas Cuci Tangan di Kecamatan Sangatta Selatan

SANGATTA – Indonesia saat ini berada dalam kondisi luar biasa menghadapi penyebaran virus corona baru (Covid-19). Pemerintah maupun WHO telah mencanangkan beberapa protokol kesehatan yang harus dilakukan dalam merespon wabah ini. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan, terlebih saat sebelum menyentuh permukaan muka, hidung dan mata.

Dalam merespon wabah Covid-19, Sangatta Field Manager PT Pertamina EP (PEP) Hanif Setiawan didampingi Rio Ostaryo Legal & Relations Assistant Manager, menyerahkan bantuan fasilitas cuci tangan untuk Kecamatan Sangatta Selatan pada Selasa (7/4/2020). Ada 4 unit bantuan yang ditempatkan pada fasilitas umum, seperti pasar dan puskesmas.

Hanif Setiawan menyatakan bahwa upaya ini dilakukan karena pencegahan virus ini menjadi tanggung-jawab semua pihak tanpa terkecuali termasuk perusahaan.

“Kita semua memiliki peran untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih massif, kami selaku perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat Kecamatan Sangatta Selatan turut mengambil langkah pencegahan ini. Semoga langkah kecil ini berdampak besar bagi pencegahan wabah di sekitar kita”, terangnya.

Sangatta Field Manager PT Pertamina EP (PEP) Hanif Setiawan menyebutkan selain usaha yang dilakukan ini, pihaknya berharap agar pandemik virus corona dapat segera berakhir. Sehingga seluruh masyarakat di Indonesia maupun Kutim bisa kembali beraktifitas dengan normal kembali.

Didampingi oleh Camat Sangatta Selatan Hasdiah, bantuan PT Pertamina EP Sangatta Field ini ditempatkan langsung pada titik-titik yang telah ditentukan. Antara lain Kantor Kepala Desa Sangatta Selatan, Puskesmas induk Sangatta Selatan, Posko Relawan Covid19 Desa Sangkima, serta Pasar Km 0 Sangatta Selatan.

Sementara itu, Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengapresiasi langkah Pertamina EP Sangatta Field, menurutnya pengadaan fasilitas cuci tangan sangat penting mengingat masih ada beberapa titik pelayanan masyarakat yang masih harus beroperasi di tengah pembatasan sosial ini.

“Terimakasih kami sampaikan kepada managemen Sangatta Field untuk bantuan tandon air lengkap dengan wastafelnya, nanti untuk air akan disediakan oleh PDAM”, ungkap Hasdiah.

Perlu diketahui PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field merapakan salah satu lapangan migas yang dikelola oleh PT Pertamina EP, dimana PT Pertamina EP merupakan salah satu anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak dalam industri hulu migas. PEP Asset 5 Sangatta Field merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dalam bidang eksplorasi dan produksi migas di bawah pengawasan SKK Migas yang merupakan perpanjangan tangan dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral. (Adv)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed