oleh

Memperingati Hari Buruh, Bupati Turun Kejalan Bagi Masker Bersama Serikat Pekerja

-Berita-Dibaca : 241 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Peringatan hari buruh internasional (May Day) kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, para buruh kompak untuk tidak turun ke jalan. Namun, peringatan hari buruh di Kutai Timur berbeda dari biasanya.

Memperingati Hari Buruh se-dunia atau May Day di Kutai Timur (Kutim), Bupati Kutim H Ismunandar bersama serikat pekerja dibawah naungan PT KPC, melakukan sosialisasi bahaya COVID-19 sekaligus membagikan masker kepada para pengguna jalan di Kota Sangatta, Jumat (1/5/2020).

Momen peringatan besar para buruh itu diikuti juga Wabup Kasmidi Bulang, unsur FKPD seperti Kapolres Kutim, Danlanal Sangatta. Termasuk dari KPC General Manager External Affairs and Sustainable Development (ESD) Wawan Setiawan, General Manager Human Resources Khudori, Manager External Relations Yorden Ampung dan karyawan lainnya.

Selesai kegiatan, Bupati Kutim H Ismunandar menyampaikan bahwa hari buruh kali ini diperingati bersama dengan kawan-kawan pekerja. Yakni tujuh serikat pekerja dibawah naungan PT KPC.

“May Day kita peringati dengan berbagi, diantaranya melakukan sosialisasi (bahaya COVID-19) sekaligus membagikan masker untuk para pengendara,” kata Ismu sapaan Ismunandar.

Peringatan My Day semakin lengkap, karna para buruh juga menyerahkan bantuan dana Rp 354,5 juta untuk penanggulangan COVID-19. Hal tersebut menurut Ismu, merupakan wujud kegiatan postif yang diperlihatkan oleh para buruh. Selain itu yang bisa dicontoh adalah kegiatan mendukung pemerintah melawan virus Corona dengan membagikan masker gratis untuk seluruh masyarakat di Kota Sangatta.

Setidaknya ada sekitar 1.000 lembar masker dibagikan dijalan. Berikutnya nanti, akan ada tambahan 3.000an masker lagi yang dibagi. Diharapkan dengan pembagian masker gratis tersebut dapat meningkatkan kesadaran para pengendara agar menaati protokol kesehatan terkait pencegahan COVID-19.

“Ini semua menjadi eduksi bahwa panting bagi masyarakat keluar rumah untuk selalu memakai masker. Dengan kedisplinan selalu diterapkan, insyaAllah bisa mengantisipasi bahaya penularan,” ujar Ismu yang saat diwawancara mengenakan kemeja warna putih. (tim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

News Feed