oleh

Pasien ODP di RSUD Kudungga Sangatta Meninggal Dunia. Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Kutim

-Berita Pilihan-Dibaca : 5.764 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Seorang pasien berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid 19 di Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kudungga Sangatta, Kutai Timur (Kutim) dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (15/05/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim menjelaskan pasien berinisial VYB (50) tersebut sudah menjalani isolasi di RSUD Kudungga Sangatta, memiliki riwayat penyakit sakit asam lambung, kolesterol, asam urat.

“Tanggal 13 Mei 2020, tiba di RS Kudungga dengan keluhan lemas disertai demam kurang lebih 1 minggu, mual dan muntah  Rapid Test Non Reaktif,”ujar dr. Bahrani ketika dihubungi via mesangger.

Lebih lanjut ia menambahkan, pasien tersebut tinggal di Tenggarong , di jemput oleh saudaranya untuk berobat di sangatta dan tiba pada Rabu tanggal 13 mei 2020 langsung ke RSUD Kudungga.

“Pasien Diagnosis Kerja  ODP ,( Dyspepsia Syndrome, Transaminitis),”singkatnya.

Pada Kamis (14/05/2020) lanjut Bahrani, pasien mengalami penurunan kondisi, gelisah, dan dilakukan observasi ketat. Pasien dinyatakan meninggal pada pukul 18.15 Wita

“pasien telah dilakukan swab pada tanggal14 mei, sementara ini masih menunggu hasil swab apakah terkonfirmasi atau tidak,”pangkasnya

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM