oleh

Pasien Sembuh dari Covid 19 di Kaltim Terus Bertambah

-Berita Pilihan-Dibaca : 376 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA – Jumlah kasus sembuh dari virus covid 19 di Kalimantan Timur terus bertambah. Hingga Selasa (19/05/2020) data dari Gugus tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kaltim, pasies sembuh sebanyak 5 orang.

Demikian diungkapkan juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan penangana Covid Kaltim Andi Muhammad Ishak Saat memaparkan data perkembangan covid 19 di Kaltim.

Andi menyebutkan, untuk pasien sembuh dari covid 19 di Kalitm yang terdiri dari 4 orang dari Kutai Barat dan satu orang sembuh dari kota Balikpapan. Total orang yang sembuh dari covid 19 di Kaltim berjumlah 81 orang.

“Seluruh kasus tersebut dinyatakan “sembuh” karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya dinyatakan 2 kali dengan hasil negative serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,”ungkap kadis Kesehatan Kaltim ini.

Lebih lanjut ia menambahkan, selain pasien sembuh dari covid 19, Ia juga memaparkan hasil negative yang bertambah pada hari ini.

Disebutkan, penambahan kasus dengan hasil negatif sebanyak 5 kasus yang terdiri dari 2 dari Balikpapan dan 3 dari Kutai karta Negara.

Selain Itu, Andi mengatakan, juga terdapat penambahan kasus postif covid 19 di Kaltim. Penambahan kasus terkonfirmasi POSITIF sebanyak 3 kasus. Total kasus positif covid 19 di kaltim sebanyak 258 orang. Sementara yang masih dalam proses sebanyak 196 orang

“Dua kasus positif dari Samarinda dan satu kasus postif dari Bontang,”sebut Andi.

Lebih jauh Andi mengatakan untuk kasus ODP di Kaltim per Selasa 19 Mei 2020 berjumlah 9.408 orang terdapat penambah 1 kasus dari Kutai Barat. Selesai pemantauan pada hari ini sebanyak 13 orang. Total yang sudah dilakukan pemantauan sebanyak 8.700 oran dan masih proses pemantaun sebanyak 708.

Sementara untuk kasus PDP, terdapat penambahan satu kasus dari Bontang. Jumlah kasus PDP yang terkonfirmasi sebanyak  772 kasus dengan 6 orang OTG. (WAL)

Kutim Zona Merah, Ini Kata Bupati Belum Usulkan PSBB Ke Pemprov Kaltim

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">

News Feed