oleh

DPD KNPI Kaltim Terbitkan SK Pengurusan, Munir Perdana Sah Pimpin KNPI Kutim

-Berita Pilihan-Dibaca : 654 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Ketua DPD KNPI Kutai Timur terpilih Munir Perdana, menanggapi terkait isu pembatalan hasil Musyawarah Daerah DPD KNPI Kutim oleh DPD KNPI Provinsi Kaltim yang beredar di melalui pesan singkat Masanger WhatsApp.

Munir mengakui, DPD KNPI Provinsi Kaltim telah menerbitkan Surat Keputus (SK) Kepengurusan DPD KNPI Kutim 2020-2023. SK tersebut diterbitkan pada 19 Mei 2020 lalu dan ditandatangani langsung ketua DPD KNPI Kaltim.

“SK kepengurusan kami telah ada dan ini buktinya SK tersebut,”ujar Munir sambil memperlihatkan SK tersebut ke para awak media saat konferensi Pers, Rabu (20/05/2020) malam.

Dia menambahkan, DPD KNPI Provinsi menampik telah menerbitkan SK pembatalan Musda KNPI Kutim. Bahkan pengurus KNPI Kaltim,  kegiatan Musda KNPI Kutim sah meski selenggarakan melalui Video Conference melalui sambungan aplikasi Zoom.

“SK pembatalan yang beredar itu dalam bentuk PDF, saat saya coba tanyakan aslinya yang ada di DPD KNPI Provinsi, ternyata SK tersebut tidak. Saya juga lakukakn koordinasi dengan pengurus DPD Provinsi terkait pelaksaan Musda melalui Video Conference melalui sambungan aplikasi Zoom, dan mereka (KNPI Kaltim) menganggap sah kegiatan tersebut karena di hadiri hampir seluruh OKP dan hadir juga pengurus KNPI Kaltim pada saat itu,”jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, pihaknya tidak ingin memperpanjang persoalan tersebut dan akan focus ke program yang telah di agendakan termasuk focus membantu Pemkab Kutim dalam membantu penangan pencegahan covid 19 di Kutim.

“Saat ini kita sedang focus untuk membantu pemerintah daerah untuk pencegahan penyebaran covid 19 di Kutim. Kebetulan arahan dari pengurus DPD KNPI Provinsi meminta kepada KNPI kabupaten kota untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran corona,”ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, DPD KNPI Kaltim telah memberikan masker untuk dibagikan secara gratis di masyarakat. Selain itu pihaknya juga di himbau melakukan sosialisasi di masyarakat terkait bahaya dari covid 19.

“KNPI Provinsi telah menyerahkan masker kepada kami dan itu telah siap dibagikan, kebetulan juga stok masker kami juga ada, nantinya kami akan gabungkan dan akan melakukan aksi dilapangan membagikan masker gratis di masyarakat,”pangkasnya (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM