oleh

Inilah Wilayah Di Kaltim nihil dari Corona. Kutim Peringkat Ke-4

-Berita Foto-Dibaca : 4.085 Kali

WARTAKUTIM.CO.ID, SAMARINDA РTim Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid 19 Kalimantan Timur menyampaikan adanya tiga kasus baru yang terkonfirmasi Positif Covid 19 pada Sabtu (23/05/2020).

Total jumlah kasus virus corona di Kalimantan Timur terkonfirmasi saat ini sebanyak 274 orang. Adapun yang sembuh mencapai 105 orang dan meninggal dunia sebanyak 3 orang.

Penambahan kasus baru positif covid 19 per 23 Mei 2020 terjadi di dua wilayah yakni Kota Samarinda dua Kasus dan Kota Balikpapapan 1 Kasus.

Itu berarti sebanyak 8 Kabupaten Kota di Kalimantan Timur, Per 23 Mei 2020 tidak ada penambahan kasus baru. Namun, orang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang masih prose terdata sebanyak 919 orang.

Terdapat penambah kasus PDP per 23 Mai 2020 Sebanyak 2 orang. Penambahan Orang Tanpa Gejala (OTG) 25 orang. Total Jumlah OTG saai ini sebanyak 81 Orang dan telah melakukan isolasi di rumah dan Karantina di Rumah Sakit yang telah di sediakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Tahu kah anda?, ada satu wilayah di Kaltim yang nihil dari virus corona. Wilayah yang masuk zona Hijau di Kaltim adalah Kabupaten Mahakam Ulu. Bahkan Mahakam Ulu tidak ada kasus ODP dan PDP serta OTG.

Sementara Kabupaten Kota di Kaltim yang paling banyak terpapar covid 19 adalah kota Balikpapan dengan jumlah kasus positif corona 51 orang, sembuh sebanyak 33 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Diperingkat kedua kabupaten Kutai Kartanegara dengan jumlah kasus terkonfirmasi virus corona 45 kasus dengan total sembuh sebanyak 11 orang.

Selanjutnya Kota Samarinda dengan total kasus positif covid 19 sebanyak 40 orang dan total sembuh sebanyak 28 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Kabupaten Kutai Timur berada di peringkat ke-4 dengan total kasus terkonfirmasi positif virus corona 38 orang dengan total sembuh 5 orang.

Peringkat ke-5 adalah kabupaten Berau dengan total kasus positif corona sebanyak 34 kasus dengan satu orang sembuh. Disusul Kabupaten Kutai Barat dengan total Kasus Positif sebanyak 20 orang dan 5 orang dinyatakan sembuh.

Lalu Penajan Paser utara, terdata kasus Positif corona sebanyak 19 orang dengan total sembuh sebanyak 11 orang. Kabupaten Paser dengan total kasus Positif covid 19 sebanyak 15 orang dengan total sembuh 5 orang.

Sementara kota Bontang terkonfirmasi positif corona sebanyak 12 orang dengan total sembuh sebanyak 6 orang. (WAL)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM