oleh

Peduli Terhadap Korban Banjir Bandang Masamba, IPLR Kutim Menggalang Dana

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bencana banjir bandang yang melanda Masamba kabupaten Luwu Utara pada Senin 13 Juli 2020 akibat meluapnya sungai Rongkong di Sabbang, sungai Meli di Radda dan sungai Masamba akibat curah hujan yang tinggi menyisakan banyak kisah memilukan.

Bencana banjir bandang ini kemudian menimbulkan simpati masyakat dari seluruh penjuru negeri

Perantau asal luwu raya yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Kutai Timur (Kutim) turun langsung kejalan menggalang donasi bantun bagi warga Luwu Utara yang terdampak banjir bandang.

Koordinator Penggalangan dana Armin Nazar mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk empati terhadapa warga Masamba Kutim tertimpah musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami melakukan penggalangan dana dengan turun langsung ke lapangan. Kegiatan ini di inisiasi oleh saudara saudara yang tergabung dalam IPLR.”ujar Armin

Ia menambahkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Masamba yang tertimbah bencana banjir bandang. Seluruh donasi yang di kumpulkan akan disalurkan langsung ke Masamba.

“Alhamdulillah, selama dua hari kita melakukan penggalangan dana, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp60juta. Dana ini kami akan langsung salurkan langsung. Jika memungkinkan kami akan membawah langsung dana tersebut dan menyerahkan kepada pemerintah disana,”ungkapnya.

Lebih juah ia mengucapkan terima kasih  kepada masyarakat Kutim yang telah mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu masyarakat Masamba yang tertimbah bencana.

“Kami ucapkan terima kasih untuk masyarakat Kutim yang telah menyumbangkan sedikit dananya untuk membantu saudara saudara kami di Masambah yang tertimpah bencana banjir bandang.,”ungkapnya.

Alhamdulillah,warga Kutim termasuk ,warga Sulsel dan warga asal Luwu Raya yang menetap di sini, empati mereka cukup tinggi terkait bencana alam yang melanda Luwu Utara(*)

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID WARTA KUTIM 

  • " data-pin-do="buttonPin" data-pin-config="beside">