oleh

PT BCIP Segera Membangun Pabrik Coal To Methanol di Bengalon

-Berita Pilihan-Dibaca : 4.053 Kali

BENGALON – Pertama di Asia Tenggara, PT Batuta Chemical Industrial Park (BCIP) segera membangun pabrik Coal To Methanol di Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Setidaknya Juni 2021 mendatang pancang pembangunan pabrik tersebut akan dipasang. Rencana dimaksud diketahui Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang saat melakukan kunjungan kerja di lokasi proyek strategis nasional (PSN) pembangunan BCIP di Sekerat, Kecamatan Bengalon, Rabu (23/12/2020).

Plt Bupati Kasmidi Bulang mengaku mendukung rencana dimaksud. Untuk itu dia berharap seluruh masyarakat mendoakan dan mendukung. Agar pabrik yang direncanakan sudah terbangun 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga dampak ekonomi bisa dirasakan masyarakat Kutim, khususnya di sekitar Bengalon. Apalagi dari paparan yang telah disampaikan pihak pengembang sebelumnya, keberadaan pabrik nantinya berpotensi menyerap tenaga kerja (naker) lokal kurang lebih sekitar seribu orang. 

“Diharapkan nantinya akan tercipta lapangan pekerjaan (baru). Sehingga tidak ada lagi pengangguran di daerah ini (Bengalon). Dengan catatan kita harus menjadi tuan rumah yang baik,” tutur Kasmidi. 

Lebih jauh Kasmidi meminta kepada para pihak agar membantu dan mempermudah progres pembangunan sehingga tak terkendala. Setidaknya memastikan investasi di Kutim aman dan lancar. 

Dalam kunker ini, Plt Bupati Kasmidi Bulang didampingi Sekretaris Kabupaten Irawansyah dan Plt Kadis PMD-PTSP Kutim Saiful Ahmad. Kegiatan turut dihadiri Ketua DPRD Kutim Kutim Joni, pihak manajemen PT BCIP dan tokoh masyarakat. (hms15/hms3)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0