oleh

Syaharie Ja’ang Berikan Dukungan Penuh Ke Irwan Maju Di Musda Demokrat Kaltim

SAMARINDA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim, Syaharie Ja’ang menyatakan sikap untuk tidak akan maju menjadi kandidat pada Musyawarah Daerah (Musda) V Demokrat Kaltim.

Dia pun telah menyerahkan dukungan dari DPD kepada Anggota Komisi V DPR RI Irwan. Syaharie Ja’ang mengatakan dalam menyikapi kabar yang beredar menjelang Musda V Partai Demokrat,  tidak akan maju sebagai calon ketua.

Enggak maju, menyerahkan ke Irwan Anggota DPR RI Komisi V,” tegas mantan Wali Kota Samarinda dua periode ini, Selasa (23/11/2021) sore.

Ia optimistis dengan menyerahkan dukungan ke Irwan konsolidasi dan kerja politik untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik.

Sebab, melihat kinerja Irwan sebagai Anggota DPR RI dari asal daerah pemilihan (Dapil) Kaltim ini rutin mengunjungi dapil sekaligus menyapa masyarakat secara umum dan khusus simpatisan Partai Demokrat dan pengurus. “Begitu pun saat reses,” tutup Ja’ang.

Diketahui, Irwan telah menyatakan akan kesiapannya memperebutkan pucuk pimpinan Partai Berlambang Mercy itu. Serta telah menyerahkan dukungan dari DPC dan DPD ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat di Jakarta, Selasa (23/11/2021).

“Alhamdulillah beberapa Ketua DPC dan khususnya dari Ketua DPD PD Kaltin Kanda Haji Syaharie Jaang mendukung saya untuk maju calon Ketua DPD Demokrat Kaltim. Hari ini saya serahkan dukungan tersebut ke DPP sambil konsolidasi tambahan dukungan dari DPC-DPC lainnya,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya seusai menyerahkan dukungan ke DPP Partai Demokrat.

Dalam penyerahan surat dukungan tersebut Irwan ditemani kader Demokrat Kaltim antara lain Bowo, Ahmad Soekamto dan Abdullah.  Berdasarkan AD/ART, masa periodesasi kepengurusan DPD Demokrat yakni lima tahun sehingga dapat dipastikan pada 2021 ini akan dilakukan Musda.

Penulis : Faishal Ays
Editor : Bambang Irawan/Korankatim.com