Penguatan Ekonomi Jadi Pesan Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kutim tahun 2023 disoroti oleh Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya DPRD Kutai Timur, melalui Sekretaris Fraksi Sobirin Bagus.

Diterangkannya, Pemkab Kutim agar fokus pada pembangunan dengan mengarah pada penguatan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan. Mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

“Dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada, tentu secara efektif dan efisien dengan memperhatikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tetap konsisten pada RPJMD,” ujarnya.

Diluar itu, Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya meminta Pemkab agar melakukan percepatan pelaksanaan program dan kegiatan yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022.

“Itu agar masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pembangunan yang tertuang dalam APBD Kutai Timur pada tahun ini,” jelas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini. (ADV-DPRD/Imr/Wal)