PBFI Kutim Jaring Atlet untuk Porprov 2022

Wartakutim.co.id, Sangatta – Minggu ketiga Agustus 2022 atau tepatnya pada Minggu (21/8/2022) Pengurus Daerah Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kutim menggelar penjaringan atlit yang berlangsung di Gedung Wanita TP PKK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua PBFI Kutim Eka Ayu Rahmawati, atlet-atlet, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KONI Kutim, serta para penonton yang berteriak histeris mendukung atlet dari tempat Gym latihannya masing-masing.

Wabup Kutim berharap besar pada atlet-atlet asal Kutim, yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang akan digelar di Berau pada November mendatang. Mengingat pada Porprov sebelumnya, Kutim merupakan Juara Umum.

“Atlet-atlet Kutim tak boleh hanya jadi penonton. Harus berprestasi dan mampu menjadi yang terbaik pada Porprov Kaltim nantinya. Hingga saat ini posisi kita adalah Juara Umum pada penyelenggaraan Porprov empat tahun lalu. Jadi wajib mempertahankan prestasi,” terang pria yang gemar olahraga itu.

Perlu diketahui Binaraga tadinya berada dalam organisasi Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABSSI). Namun seja beberapa tahun lalu, resmi berdiri sendiri dengan nama Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI). Dengan Irwan Alwi yang terpilih menjadi presiden pertamanya.(ADV-KOMINFO/Imr/Wal)