Ragam  

Pacu Akuntabilitas dan Tranparansi Pengelolaan Keuangan

Wartakutim.co.id, Sangatta – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur dalam beberapa waktu terakhir, menggelar berbagai Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pengelolaan keuangan yang dimaksudkan untuk memacu akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan.

Kepala BPKAD Kutim Teddy Febrian saat ditemui pada Rabu (2/11/2022) menerangkan, jika itu berguna bagi tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), maupun pihak-pihak kecamatan.

“Kita memacu upaya bersama untuk tertib, cepat, dan tepat. Sehingga laporan Keuangan dapat terjaga akuntabilitas dan transparansinya. Itulah maksudnya kita intens menggelar bimtek terkait pengelolaan keuangan,” jelas mantan Kepala Bagian Umum dan Kepegewaian Setkab Kutim ini.

Diterangkannya lebih jauh, jika pengelolaan keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban atas kinerja pemerintah, hal ini tentu harus dilakukan secara menyeluruh dari tingkatan bawah hingga atas oleh tiap penanggungjawab pengelolaan keuangan daerah.

“Diharapkan kemudianm dapat terbentuk ASN yang memiliki kompetensi, komunikasi, serta mendukung penuh terhadap tatalaksana dalam menjalankan pekerjaan yang profesional di dunia pemerintahan,” ujar pria yang akrab disapa Atet ini. (ADV-KOMINFO/Imr/Wal)