Utamakan Aspirasi Masyarakat – Komitmen Ketua I DPRD Kutim

Wartakutim.co.id, Sangatta – Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur Asti Mazar menyebutkan, jika dirinya sangat mengutamakan aspirasi masyarakat terutama konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) II.

Keberpihakan Wakil Ketua I DPRD tersebut terlihat antusias saat bertemu dengan konstituen, mengingat hal itu penting dalam memusatkan fokus dan tujuan dalam berpihak pada masyarakat terutama dalam melakukan perecanaan hingga pengawalan laju pembangunan daerah.

“Memanfaatkan kesempatan saat resesa untuk menampung aspirasi dari konstituen, adalah hal penting yang dilakukan sebagai seorang wakil rakyat. Selain itu juga untuk berkomunikasi lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik lagi,” ujarnya pada Senin (7/11/2022) siang.

Pemberdayaan perempuan juga menjadi fokus utamanya, sehingga banyak pula ia bertemu dengan tokoh-tokoh perempuan dan ibu-ibu tangguh. Dimana memiliki profesi beragam dari petani, pedagang, anak-anak remaja hingga ibu-ibu rumah tangga.

Menampung aspirasi masyarakat, merupakan salah-satu tugas dan tanggung jawab anggota legislatif. Hal yang dilakukan selain tiga tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yakni mulai dari penganggaran, legislasi dan pengawasan.

“Semua itu saling berkaitan karena untuk memasukkan pokok-pokok pikiran DPRD ke dalam rencana pembangunan harus melewati proses penganggaran,” terang Asti Mazar. (ADV-DPRD/Imr/Wal)