Berita  

Audiensi Bersama Kementerian – Dandim 0909/KTM Paparkan Kondisi Pilkades Serentak

Wartakutim.co.id, Sangatta – Kodim 0909/Kutai Timur sebagai satuan kewilayahan mempunyai peran penting dalam suksesi penyelenggaraan pemerintahan. Salah-satunya ialah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022 di Kabupaten Kutai Timur, yang di laksanakan pada Senin (5/12/2022) yang di ikuti  oleh 77 Desa dari 17 Kecamatan.

Dandim 0909/Kutai Timur Letkol CZI Heru Aprianto berkesempatan menjelaskan dalam audensi bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman, dengan pihak Kementerian. Diterangkannya situasi pelaksanaan Pilkades Serentak berjalan aman dan lancar.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades, Kodim 0909/Kutai Timur melibatkan 125 personil yang tersebar di masing-masing desa.  Kami telah perintahkan kejajaran, untuk mensuport semua kegiatan. Untuk setiap desa ada satu orang personil untuk standb, serta memonitor perkembangan situasi dilapangan,” jelas Dandim.

Diungkapkan Letkol CZI Heru Aprianto, Kodim 0909/KTM memiliki 7 Koramil yang bertugas membawahi 18 kecamatan di Kutim. Fokus prajurit TNI AD untuk saat ini, untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkades Serentak.

“Dengan gelaran Pilkades kali ini, diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan desa,  Sejalan dengan program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten,” ujar Letkol CZI Heru Aprianto. (*/Imr)