BeritaEkonomi

Bupati Perintahkan Empat Dinas Pantau Harga Pangan

73
×

Bupati Perintahkan Empat Dinas Pantau Harga Pangan

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta –Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk terus memberikan perhatiannya pada perkembangan harga di Kutai Timur.

Utamanya kepada Dinas pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Disperindag. sehingga memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok benar-benar tetap stabil, dan tidak terjadi kelangkaan di pasaran.

“OPD terkait harus terus memantau, apakah ada kenaikan harga yang terjadi pada salah satu pasar. Baik itu di Pasar Induk Sangatta Utara maupun di Sangatta Selatan, bahkan hingga ke kecamatan-kecamatan,” ungkap Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (12/7/2023).

Ditambahkan Bupati, apabila terjadi kenaikan harga atau berkurangnya pasokan barang. Maka harus segera ditangani, agar tidak terjadi kepanikan di tengah-tengah masyarakat.

Karena kita tidak menginginkan masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari. Bupati mengatakan setiap dinas harus memahami, bahwa apa yang sudah dilakukan pihaknya dalam membantu masyarakat terkait inflasi di Kutim.

“Selain itu jangan hanya berdiam diri, tapi berusaha mengupayakan berbagai cara. Salah satu hal sederhana, terus menggiatkan warga masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran atau obat- obatan. Jadi ketika terjadi kenaikan harga pada bahan pokok itu, masyarakat bisa terbantu walaupun tidak banyak,” harap Bupati. (Wal)