Berita

Bupati Ardiansyah Tinjau Sumur Air Bersih di RT 18 Seipapan Singa Geweh

46
×

Bupati Ardiansyah Tinjau Sumur Air Bersih di RT 18 Seipapan Singa Geweh

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.CO.ID, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman melakukan kunjungan ke lokasi sumur sebagai sumber air bersih bagi warga di RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan (Sangsel), pada Kamis (20/7/2023). Kunjungan ini dilakukan setelah Bupati menghadiri panen raya semangka Kelompok Tani (Poktan) Pelangi Kutim Sejahtera.

Ketua RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh, Rahmansyah, menyampaikan bahwa warga di RT 18 sangat membutuhkan air bersih. Saat ini, sumber air yang digunakan oleh warga dikelola secara swadaya dan hanya dapat mengaliri sekitar 11 kepala keluarga (KK), padahal jumlah KK yang ada di RT 18 mencapai 60 KK dengan total 179 jiwa.

Rahmansyah menyampaikan harapannya untuk pembangunan dan perbaikan penampungan air serta pergantian pipa agar kebutuhan air bersih dapat terpenuhi dengan baik. Dia juga berterima kasih atas kunjungan Bupati Ardiansyah Sulaiman beserta rombongan, berharap agar sumur tersebut dapat segera terbangun dan menyediakan air bersih bagi warga.

Menindaklanjuti permintaan warga, Bupati Ardiansyah Sulaiman langsung memerintahkan Direktur Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim, Suparjan, dan Dinas Pekerjaan Umum untuk merespons permintaan tersebut dengan segera. Hal ini dilakukan agar warga RT 18 Seipapan Kelurahan Singa Geweh dapat menikmati air bersih yang selama ini mereka nantikan.

Kunjungan Bupati ke lokasi sumur air bersih ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memperhatikan dan menanggapi kebutuhan dasar masyarakat. Diharapkan dengan adanya langkah konkret dari Pemerintah Kutai Timur, masalah ketersediaan air bersih di wilayah tersebut dapat teratasi dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan warga. (Adv)