Berita PilihanEkonomi

Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Bersama Samsat di Kutim

585
×

Gubernur Kaltim Resmikan Kantor Bersama Samsat di Kutim

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id, Sangatta – Diresmikannya Kantor UPTD PPRD Bapenda Wilayah Kutai Timur dan Kantor Bersama Samsat Sangatta di Jl. AW Syahranie pada Rabu (2/8/2023), oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Diharapkannya, pihak Samsat dan jajaran Bapenda dapat memberikan pelayanan baik dan memunculkan berbagai inovasi.

“Pelayanan makin mudah, praktis, dan transparan untuk diketahui oleh masyarakat luas. Dengan adanya kantor baru diharapkan makin meningkatkan semangat dalam bekerja,” terang Gubernur Kaltim.

Isran Noor juga meminta agar terjalin kerjasama serta sinergisitas serta kesamaan presepsi, pemikiran dan tujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah. “Sehingga teruslah meningkatkan kerjasama dan sinergisitas dengan pihak-pihaak terkait,” tukas Isran Noor.

Orang Nomor Satu di Odah Etam tersebut juga melakukan kunjungan untuk meresmikan Kantor Bersama Samsat Pembantu Paten Kecamatan Kaubun.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyambut baik atas peresmian yang dilakukan Gubernur. Terlebih kabupaten ini merupakan salah-satu penyumbang pajak terbesar serta mengalami surplus 10 persen dari target yang ditentukan pemerintah.

“Kedepan penerimaan pajak khususnya dari sektor pertambangan dan perkebunan sawit, bisa terus menjadi spenyumbang terbesar pembangunan. Saat ini perusahaan batubara yang berstatus IUPK di Kutim baru PT KPC saja yang menyumbang, ini harus disusul pula oleh perusahaan lainnya. (Wal/adv)