AdvetorialBerita Pilihan

Plt Asisten III Sekkab Kutim Membela Sekda Kutim?

725
×

Plt Asisten III Sekkab Kutim Membela Sekda Kutim?

Sebarkan artikel ini
Plt Asisten III Sekkab Kutim Membela Sekda Kutim?

WARTAKUTIM.CO.ID,SANGATTA – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum atau Asisten III sekertariat Kabupaten Kutim Didi Herdiansyah, menanggapi pernyataan anggota fraksi  Partai Golongan Karya Arang yang menyinggung masalah kinerja Sekda Kutim Rizali Hadi yang jarang  menghadiri rapat pembahasan anggaran bersama Banggar DPRD dan hanya mengutus bawahannya untuk mengikuti rapat bersama legislator.

Didi yang juga masih menjabat Kepala Satpol Kutim ini menyatakan, ketidak hadiran sekda saat rapat paripurna ini bukan karane keseganjaan yang dilakukan oleh Sekda Kutim yang juga sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), namun pada saat bersamaan Sekda Kutim juga memiliki agenda jauh lebih penting dari Kegiatan pada hari ini.

“Kita tidak ada maksud unsur kesengajaan, kehadiran ketua TAPD ex officio Sekertaris daerah ada Kegiatan diluar yang mereka tidak dapat meninggalkan,”ungkap Didi saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna, di kantor DPRD Kutim, Jumat (4/7/2023) kemarin.

Mantan Camat Sangatta Utara ini menambahkan, Kunjugan Sekda Kutim ke luar daerah dan dalam dalam wilayah Kutim, sama kepentinganya dengan Kegiatan kedinasan, dimana Sekda Kutim sering mendapatkan undangan dari berbagai instansi baik di Kutim maupun di luar Kutim.

“Beliau (Sekda Kutim) sering di luar melakukan bimtek-bimtek, diminta menjadi Narasumber di Sangatta dan di Samarinda. Jadi tidak ada unsur kesengajaan, hanya mungkin waktunya bersamaan,”katanya.

Dikatakan, masukan dari Fraksi Golongan Karya akan disampaikan langsung kepada ketua TADP dan ini tentu akan mendapat respon dari Sekda Kutim.”Tetap kita Apresiasi masukan dari fraksi Golkar dan ini saya akan sampaikan langsung kepada ketua TAPD. Untuk next nya apa yang menjadi kaingin fraksi bisa di diskusikan Bersama Sekda atau ketua TAPD, ”pangkasnya.  (ADV) Wal