BeritaBerita Pilihan

Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kutim Dibalut Suasana Riang Gembira

473
×

Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kutim Dibalut Suasana Riang Gembira

Sebarkan artikel ini

Wartakutim.co.id,Sangatta – Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momen penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” berlangsung di halaman kantor Bupati Kutim, pada Rabu (9/8/2023). Terkait pemilihan tema, Bupati Ardiansyah menerangkan, jika tema ini memiliki makna kepedulian dari pemerintah terhadap perlindungan anak di Indonesia, khususnya di Kutai Timur.

“Pemkab Kutim terus berkomitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak di Kutim. Bersinergi bersama berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan program, kebijakan maupun kegiatan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak,” tegas Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Dengan harapan agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak, diharapkan visi dapat segera menjadi kenyataan.

“Beberapa agenda telah dilakukan baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten. Bahkan di tingkat–tingkat kecamatan dan desa, kegiatan terkait Hari Anak Nasional ini, dilakukan oleh beberapa institusi dan di Kutim dipusatkan disini,” tukas Ardiansyah Sulaiman.

Terdapat sekitar 96 Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (KB) se-Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, dengan jumlah peserta yakni 3.500 orang siswa/siswi turut memeriahkan HAN ke-39 dengan penuh riang gembira bersama orang nomor satu di Kutim tersebut. (Wal)