Berita

Polsek Muara Ancalong Meningkatkan Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat di Desa Kelinjau Ilir

236
×

Polsek Muara Ancalong Meningkatkan Keamanan dan Keterlibatan Masyarakat di Desa Kelinjau Ilir

Sebarkan artikel ini

WARTAKUTIM.C.ID,MUARA ANCALONG – Unit Samapta Polsek Muara Ancalong Polres Kutim melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Pemukiman Warga Desa Kelinjau Ilir Kecamatan Muara Ancalong. Patroli rutin ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Pemukiman Masyarakat Desa Kelinjau Ilir.

Dalam pelaksanaan patroli, anggota kepolisian memberikan pesan kamtibmas kepada Warga setempat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan. Kapolsek Muara Ancalong, Iptu Purwanto, S.H., menjelaskan,

“Kegiatan Patroli rutin ini dilakukan di Pemukiman Masyarakat untuk mengantisipasi situasi di mana rumah-rumah kosong atau warga berada dalam kelengahan, terutama pada waktu beristirahat di siang hari. Langkah ini juga diambil untuk mengurangi kerawanan terhadap kejahatan, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga. Jika terdapat gangguan kamtibmas, kami mendorong warga untuk segera melapor kepada petugas kepolisian terdekat atau melalui nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolsek dan Lapor Pak Bhabin.”

Upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ini diapresiasi oleh masyarakat setempat. Melalui kehadiran dan pesan-pesan yang disampaikan, diharapkan warga semakin sadar akan pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Diharapkan bahwa kegiatan patroli rutin seperti ini akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian, sehingga iklim keamanan di Desa Kelinjau Ilir dapat terus ditingkatkan. Warga pun diimbau untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan, berkolaborasi dengan kepolisian, dan melaporkan segala potensi ancaman demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif. (HUMAS POLRES KUTIM)