Berita Pilihan

40 Bacaleg DPRD Kutim Dapat Pembekalan Dari Ketua DPD Demokrat Kaltim

530
×

40 Bacaleg DPRD Kutim Dapat Pembekalan Dari Ketua DPD Demokrat Kaltim

Sebarkan artikel ini

WARTAKUIM.CO.ID, SANGATTA – Sebanyak 40 bakal calon anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari Partai Demokrat dan sejumlah calon anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur yang berasal dari Kutai Timur, mengikuti sesi pembekalan yang diadakan di Hotel Victorian Sangatta pada Jumat, 1 September 2023.

Pembekalan bagi para calon anggota DPRD dari Partai Demokrat ini diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Kutai Timur dan dihadiri oleh Irwan, Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Ketua DPD Demokrar Kaltim Irwan mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan arahan, panduan, dan strategi kepada calon-calon tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan legislative 202

“Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan calon-calon tersebut akan lebih siap dan terampil dalam menghadapi pemilihan umum, serta mampu mengadvokasi agenda partai mereka di tingkat DPRD Kutai Timur”ungkap Irwan.

Lebih lanjut anggota Fraksi DPR RI ini menyatakan, bahwa Demokrat Kutim semakin solid, hal itu ditandai setelah Daftar Calon Sementara (DCS) calon Legislatif yang bertarung di pemilu 2024 mendatang diisi Tokoh-Tokoh besar yang masuk ke Partai Demokrat.

“Yang ada etika politik diterabas, diteloni, dipengaruhi, tapi kita tidak pernah gentar. Hilang satu tumbuh seribu. Bagi kita bukan masalah Tokoh besar masuk ke Partai Demokrat, tapi generasi muda dan masyarakat yang masuk Partai Demokrat dia besar. Tidak hanya orang kaya atau pejabat yang punya panggung disini, tetapi selama memiliki kontribusi dan ide besar dan pikiran maka Partai Demokrat adalah panggung yang luas untuk berbakti kepada bangsa ini,” terangnya

Dikatakan, patut berbangga karena kader-kader Partai Demokrat banyak yang telah menjadi Tokoh-Tokoh yang bisa maju baik di pileg maupun pilkada. “Kita punya banyak Tokoh-Tokoh dan silahkan selama elektabilitasnya dan popularitasnya tinggi, silahkan maju, karena kita harus menang di Kutai Timur,” Tuturnya

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kutim Ordiansyah menyatakan, bacaleg DPRD Kutim dari Partai Demokrat 80 persen mewakili kecamatan di Kutim. Selain itu keterwakilan Perempuan di partai berlambang Mercy ini melebih dari apa yang sudah sudah di tetapkan dalam aturan pemilu yakni 30 persen keterwakilan Perempuan pada pileg.

Menurut Ordiansyah bagi kami Partai Demokrat bahwa, pembekalan ini sangat penting bagi calon anggota legislatif nantinya, pasalnya sebagai anggota DPRD harus paham, apa yang dia bawah sebagai kader Partai Demokrat, sehingga perubahan dan perbaikan yang dibebankan dipundak, betul-betul dilaksanakan

“Ini sangat penting agar nantinya saat duduk menjadi wakil rakyat sudah paham betul apa yang menjadi tanggung jawab dia,” Tutur Ordiansyah (WAL)