Pandi Widiarto Bertekad Bawa Persikutim Menembus Divisi Utama

Gelandang Serang Persikutim ini merupakan andalan klub, diharapkan mampu mewujudkan mimpi penggila bola Kutim untuk melihat klub ini berlaga di Divisi Utama musim depan. (IST)
Gelandang Serang Persikutim ini merupakan andalan klub, diharapkan mampu mewujudkan mimpi penggila bola Kutim untuk melihat klub ini berlaga di Divisi Utama musim depan. (IST)

WARTAKUTIM.COM | SANGATTA : Skuad Singa Mekes alias Persikutim dalam waktu dekat akan segera melakoni babak putaran kedua Divisi Satu Badan Liga Amatir Indoensia (BLAI), sehingga banyak pemain yang bersiap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya demi membawa klub kebanggan warga Kutim ini ke pentas Divisi Utama musim depan. Salah-satunya ditunjukkan oleh Pandi Widiarto, yang merupakan gelandang serang andalan klub, lelaki kelahiran Sangatta 25 Juli 1991 ini berjanji akan berjuang sekuat tenaga untuk klub tercinta.

 Dirinya berterima kasih kepada Ketua PSSI Kutim yakni Ir. Ismunandar yang telah memberikan kesempatan padanya untuk dapat bergabung dalam skuad Persikutim di Divisi 1. Ini merupakan tanggung besar dan kebanggan tersendiri baginya, sehingga Ia berjanji akan berjuang dengan keras supaya timnya dapat lolos ke Divisi utama. Anak pasangan Totong Sugiono dan Winayati ini menyebutkan bahwa dengan pengalamannya selama ini, mulai dari Persikutim hingga membela Persatuan Sepakbola Malang FC di Indonesian Premier League (IPL) dan kembali membela Singa Mekes. Maka dirinya akan mengoptimalkan kemampuannya untuk membawa tim ini tampil trengginas saat melawan tim-tim dari Papua yang akan dihadapi nanti.

Ketua PSSI Kutim Ir Ismunandar menyebutkan bahwa dengan curriculum vitae yang lengkap, mulai bermain sepakbola untuk SSB Swarga Bara, masuk dalam skuad Kutim dalam Piala Suratin 2006/2007, kemudian memperkuat Persikutim di Divisi III tahun 2008 dan Divisi II tahun 2009, lalu memperkuat Persisam U-18, lalu membela panji kampus tercintanya di Kota Malang yakni PS.Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Persema FC U-21, dan kembali ke Persikutim pada musim ini, maka Pandi Widarto akan menjadi tumpuan utama bagi tim di masa mendatang.

“Anak muda ini merupakan pemain sepakbola berbakat, dan yang paling penting merupakan putra asli Kutim. Sehingga sosoknya akan membawa banyak hal positif bagi tim, baik untuk saat krusial seperti sekarang maupun di masa mendatang. Pandi tentu memiliki tanggungjawab untuk mengangkat prestasi tim ke puncak prestasi tertinggi liga Indonesia. Sebagai gelandang serang dan mampu ditempatkan sebagai penyerang, anak ini dapat dikatakan memiliki kemampuan yang diharapkan oleh tim-tim sepakbola modren. Ia memiliki tipikal pekerja keras, dan mampu memberikan warna tersendiri terhadap penampilan skuad Persikutim,” terang Ismunandar.

Sementara itu pelatih Persikutim, Simon Pablo Elissetche mengakui jika Pandi sejauh ini memang bermain sangat bagus diatas rata-rata pemain Persikutim lainnya. Dengan posisinya sekarang sebagai gelandang serang, ia nampak bebas menyisir daerah pertahan lawan. Kreasinya sangat dibutuhkan saat melawan tim-tim seperti Martapura FC, Persinab Nabire, Persewar Waropen, Persigubin Gunung Bintang dan Persisos Sorong Selatan.

 “Ia pemain hebat, punya banyak pengalaman bermain untuk tim hebat. Apalagi dengan pernah bergabungnya ia dalam skuad Persema FC, ini merupakan modal penting bagi tim secara keseluruhan,” terang pelatih Persikutim. (kmf3)