PSTI GELAR SEPAK TAKRAW TINGKAT SMP

Rattan_sepak_tawraw_ballWartakutim.com || Sangatta ; Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (Pengcab PSTI) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur, menggelar Turnamen Sepak Takraw antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertemakan “turnamen sepak takraw dalam laga pelajar kabupaten Kutim dengan motto junjung tinggi sportifitas.

Turnamen ini digelar bertujuan untuk memasyarakatkan pengetahuan pelajar tentang takraw, mengenalkan pentingnya olah raga takraw, mencari bakat unggul tingkat pelajar, menjalin dan mempererat silaturahmi antar sekolah dan sekaligus merayakan HUT Kutim yang ke 14. Demikian hal itu dikatakan oleh Ketua PSTI Kutim, Muhammad Remba , Kamis (10/10). Menurut Remba sapanya, Turnamen yang mulai digelar, Kamis – Sabtu  tanggal 10-12 Oktober 2013 tersebut merupakan bentuk keseriusan PSTI untuk meningkatkan kualitas pemain tingkat pelajar hingga dewasa.

“Turnamennya kita gelar hari ini (10/10),  hingga berlangsung tigahari kedepan. Untuk merayakan HUT Kutim, turnamen ini juga untuk memantau bibit sepak takraw di Kabupaten Kutai Timur tingkat pelajar”, ujarnya Ketua PSTI Muhammad Remba yang langsung di dampingi oleh Sekertaris Koni Kutim Rudi Hartono dan Ketua Pelaksana Arief Rahman.

Turnamen PSTI antar sekolah, Sambung Ketua Panitia, Rahman, diikuti oleh sejumlah klub lokal Seluruh SMP dan MTS yang ada di Sangatta Kutim. Untuk saat ini yang jelas mendaftar, ada 12 peserta yang siap untuk bertanding. Di antaranya seperti SMP NI, SMP Muhammadiyah, SMP Persada, SMP Sangatta selatan dan lainnya.

“Walaupun dananya tidak seberapa, tetapi dengan niat dan semangat yang kuat, maka Alhamdulillah kita dapat laksanakan turnamen ini. Yang jelas banyak sekali yang berminat untuk menunjukkan kebolehannya masing-masing. Terima kasih kepada KONI, KPC, KNPI dan segenap yang mendukung acara ini”ujar Rahman.

Ditempat yang sama, Sekertaris KONI Rudi Hartono mengatakan, sifatnya pihaknya sangat mendukung dengan acara yang di gelar oleh PSTI. Yang jelas ini menurutnya merupakan hal yang positif yang harus di jaga dan di kembangkan lagi.

“Kita sangat menduung acara ini. Ini merupakan prestasi buat PSTI. Jadi bukti mendukung kami, kami berikan uang tambahan untuk pembinaan dan penghargaan buat PSTI. Sukses saja bermainnya dan jangan lupa jaga sportifitas. Salam olah raga,”tutupnya.