Wabup Ajak Pemuda Majukan Kutim

Wartakutim.com || Sangatta ; Wabup Kutim Ardiansyah Sulaiman mengajak kaum muda di daerahnya untuk lebih peduli terhadap kemajuan Kutim. Ia menegaskan, kontribusi kaum muda untuk memajukan Kutim sangat dibutuhkan bagi Pemkab Kutim sehingga program dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai pemerintah bisa diwujudkan dalam waktu cepat.

Seusai memimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 58 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kutim, Wabup Ardiansyah mengutip sejarah peran kaum pemuda sebelum tahun 1928 sampai era reformasi. “Keberhasilan bangsa Indonesia mengapai kemerdekaan Indonesia pada tahun seribu sembilan ratus empat puluh lima, tidak terlepas peran kaum muda,” kata Wabup Ardiansyah.

Ketika memimpin upacara, Wabup Ardiansyah menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suyro. Namun, dalam acara yang digagas DPD KNPI Kutim ini baru digelar pukul 08.30 Wita, pasalnya kawasan Bukit Pelangi diguyur hujan. “Kaum muda merupakan tiang utama dalam membangun dan menjadikan Kutim bisa lebih maju dan mengapai cita-citanya mewujudkan rakyat Kutim sejahtera dan damai,” ujar wabup.

Kepada jajaran DPD KNPI tempat berhimpunya semua organisasi kepemudaan, ia menaruh harapan agar kiprah pemuda di Kutim bisa terakomodir dalam wajah organisasi yang mumpuni dan mampu menjadi generasi muda handal. “Masa depan Kutim ada ditangani kaum muda, karenanya kaum muda dimanapun keberadaannya serta posisinya, harus mampu menjadi generasi muda yang bisa membawa Kutim ke masa depan yang lebih cemerlang,” imbuh Ardiansyah.

Sementara Bakri Hadi sebagai Sekretaris DPD KNPI, menyebutkan sejumlah kegiatan akan digelar DPD KNPI menyemarakan Hari Sumpah Pemuda ke 58 diantaranya Pekan Pemuda serta sarasehan tentang kepemudaan.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.