84 warga Kutim Dapatkan Beasiswa Dari PT. Kaltim Prima Coal

wartakutim.com|| Sangatta : Sebanyak 84 warga Kutim mendapat  bea siswa dari PT Kaltim Prima Coal (KPC), bea siswa yang sangat membantu itu, Selasa (29/10) diserahkan Asisten Kesra Setkab Kutim Mugeni beserta GM HR KPC Khudori, Manager Community Empowerment KPC Nurul Karim, Manager BCRD KPC Wawan Setiawan serta Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Ashari mewakili Kadisdik  Kutim.

Beasiswa yang diserahkan menurut  Superintendent Community Health and Education (CHE) Yuliana Datu Bua untuk Diploma Tiga dan Strata Satu (D3&S1)  sebanyak 34 orang, kemudian   SMA sebanyak 20 orang dan SMP 20 orang, sementara S2 sebanyak 9 orang.  “ Untuk doktor ada satu orang,” terang Yuliana.

General Manager Human Resources (GM HR) Khudori senang  KPC terus   berpartisipasi dalam peningkatan kualitas SDM  Kutim  yang kompeten dan kompetitif, dimasa  akan datang. Menurut   Khudori, sia-sia SDA  Kutai Timur yang berlimpah  jika tidak didukung oleh SDM  yang kompeten. “SDA yang melimpah tersebut tidak akan bisa meningkatkan kesejahteraan  karena itu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal,” ujar Khudori ketika menerangkan alasan KPC terus menerus memberikan beasiswa.

Kepada penerima beasiswa, Khudori  mangakui warga Kutim  pilihan karenanya ia menaruh harapan  agar  penerima beasiswa bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga memajukan Kutai Timur. “Penerima beasiswa ini adalah insan-insan terpilih dan yakin bahwa masa depan Kutai Timur ada di tangan kalian semua,” kata Khudori.

Sementara   Asisten Mugeni  menilai  program beasiswa KPC merupakan program yang bagus untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Mugeni mengakui pernah menerima beasiswa KPC, saat menyelesaikan program Strata Dua (S2). “Saya ini adalah penerima beasiswa KPC, saat menyelesaikan program S2 dan itu sangat  rasakan, program ini luar biasa bagus untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” aku Mugeni.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.