Ancam RAPBD 2014 Tidak Dibahas

Rapat Paripurna DPRD Kutim
Rapat Paripurna DPRD Kutim

Sejumlah fraksi di DPRD Kutim minta Pemkab segera menyampaikan dokumen lain yang berkaitan dengan Nota Keuangan RPABD 2014 yang tertuang dalam  Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Platform Perkiraan Anggaran Sementara (PPSA).

Saat berlangsung penyampaian pemadangan umum fraksi terhadap KUA PPAS, Kamis (28/11), sejumlah dokumen penting diharapkan segera disampaikan guna menjadi acuan pembahasan. Permintana itu, salah satunya disampaikan Fraksi AKSI yang diketuai Syarifuddin HAM.

Usai sidang,  Syarifuddin HAM  kepada wartawan mengatakan alasan fraksinya meminta dokumen pendukung  karena dalam Raperda APBD Kutim 2014 terdakpat devisit anggaran sekitar Rp300 miliar.

“Kami mempertanyakan  kenapa ada defisit ini bahkan bukan hanya kami, tapi fraksi lain juga pertanyakan.  Karena ada defisit  kami ingin pemerintah menyerahkan dokumen pendukung sebelum di bahas. Kalau tidak, pembahasan akan mentok,” ancamnya.

Dengan tegas, Ketua DPC PAN Kutim ini, mencurigai tidak dilampirkannya dokumen pendukung RAPBD 2014 ada proyek multiyears yang akan disisipkan. “Jika sampai terjadi, kami tidak terima cukup multi years yang ada diselesaikan sesuai kontrak,” sebut pria kelahiran Muara Ancalong ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.