RSUD Sangatta Akan Naik Satu Tingkat

RSUD SangattaSangatta—Tertingal dari Bontang, ternyata tak membuat RSUD Sangatta patah arang. Perubahan dan perbaikan terus dilakukan demi meningkatkan kualitas pelayanan serta peningkatan type class Rumah Sakit.

Direktur RSUD Sangatta dr Bahrani Hasanal menuturkan demi peningkatan status type Rumah Sakit, pihaknya telah melakukan berbagai upaya antaranya peningkatan kualitas infrastruktur fisik dan tenaga medis.

“Wajar lah klo RSUD Sangatta tertinggal, kita masih dalam tahap pembenahan. Tahun 2014 mendatang sudah ada tambahan tempat tidur sebanyak 300 unit, hanya tinggal menambahkan beberapa peralatan yang belum dimiliki saat ini seperti alat CT-Scan,” ucap Bahrani.

Lanjut Bahrani, walaupun saat ini RSUD Sangatta hanya berada di type C plus namun menurutnya upaya akan terus dilakukan untuk naik ke type B. “Kita (RSUD Sangatta.red) sekarang di type C plus tapi dengan jumlah dokter sekarang sebanyak 14 orang, untuk naik ke type B cuma perlu beberapa dokter sub spesialis. Klo dokter bedah ya harus ada spesialis khusus bedah anak,” katanya.

Karenanya sebagai upaya memenuhi persyaratan kenaikan type tersebut, saat ini sudah beberapa orang dokter yang melanjutkan sekolah spesialis dan diharapkan nantinya setelah menyelesaikan pendidikan tersebut dokter-dokter ini dapat menutupi kekurangan tenaga-tenaga spesialis yang dibutuhkan. “Sudah ada beberapa dokter yang melanjutkan sekolah spesialis, jadi jika datang nanti bisa menempati posisi yang kita butuhkan,” terang Bahrani.

“Kami berharap kedepannya sesuai visi RSUD Sangatta ini bisa menjadi Rumah Sakit yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kutai Timur,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.