SKPD Digilir Sampaikan Informasi

Bupati Isran Noor akan mengevaluasi semua SKPD dengan meminta semua kepala SKPD memaparkan capaian serta rencana kerja tahun 2014. Melalui presentasi yang komprehensip diharapkan tergambar jelas apa yang akan dikerjakan serta tidak  kemudian kendala yang dihadapi.

Pemaparan yang disampaikan dalam kemasan jumpa pers, ujar Bupati Isran Norr bertujuan untuk mengingatkan semua SKPD akan tugas dan fungsinya sebagai pelaksana kegiatan pemerintah yang wajib dipertanggungjawabkan kepada masyarakat. “Saya ingin ada informasi capaian serta kendala yang dihadapi semua SKPD, dengan pemaparan terbuka diharapkan semua pihak mengetahui sejauh mana kegiatan terlaksana,” ujar Isran Noor, Senin (16/12).

Isran menambahkan kewajiban menyampaikan informasi sesuai dengan UU Keterbukaan Publik dimana setiap SKPD wajib memberikan informasi kepada masyarakat. “Saya minta semua SKPD memberikan informasi sedetail mungkin kinerjanya,” sebut Isran.

Berdasarkan surat No 005/236.6/HMS tanggal 16 Desember 2013 semua SKPD mendapat giliran untuk melakukan presentasi hasil pembangunan yang dilakukan serta menggelar jumpa pers. Sebagai tahap awal, Sekretariat DPRD dan Dinas Kominfo mendapat giliran tampil pada Rabu (18/12). Sepekan kemudian giliran Itwilkab dan BKD, setelah itu BPBD dan Badan LH terakhir pada 9 April 2014 giliran RSU Sangatta dan Sekretariat KORPRI.

Isran yakin semua SKPD punya prestasi masing-masing namun tidak terekpose sehingga masyarakat menilai Pemkab Kutim, gagal. Ia mengakui, penyebaran informasi dari SKPD tidak merata dan belum menyentuh semua lapisan masyarakat.

Kehadiran media center, ujar Isran merupakan salah satu sarana SKPD bisa menyampaikan informasi kegiatannya kepada masyarakat melalui pers. Ia meminta, semua SKPD terbuka dan transparan dalam menyampaikan informasi sepanjang tidak bertentangan dengan hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.